Ditulis pada tanggal 15 August 2016, oleh wempi, pada kategori Pengumuman

PENGUMUMAN
Nomor : 4120/UN10/AK/2016

DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA
TAHUN AKADEMIK 2016/2017 UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Berdasarkan Pengumuman hasil Seleksi Program Pascasarjana Tahun Akademik 2016/2017, Peserta yang lulus seleksi diwajibkan melakukan registrasi mulai tanggal 16 s/d 26 Agustus 2016 dengan tata cara sebagai berikut:

  1. Biaya pendidikan bagi calon mahasiswa baru Pascasarjana UB Tahun 2016 terdiri dari SPP yang dibayarkan setiap semester. Pembayaran SPP periode ini untuk semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017.
  2. Pembayaran biaya pendidikan dapat dilakukan tanggal 16 Agustus s/d 26 Agustus 2016 secara online melalui Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BRI dan Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. Khusus Bank BTN, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui teller. Pembayaran menggunakan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana UB.
  3. Setelah melakukan pembayaran SPP, lakukan registrasi secara online dengan login ke http://siam.ub.ac.id/ untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) mulai tanggal 16 Agustus s/d 26 Agustus 2016 dengan cara :
    1. Lakukan Get PIN di halaman https://siam.ub.ac.id/getpin.php dengan memasukkan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana dan Tanggal Bayar Biaya Pendidikan, kemudian selesaikan pertanyaan matematika dan klik Cari, maka akan muncul PIN.
    2. Login ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana dan PIN.
    3. Setelah login akan keluar NIM dan Kode Aktivasi.
    4. Melakukan aktivasi dan penggantian password di http://bais.ub.ac.id dengan cara login menggunakan NIM dan Kode Aktivasi.
  4. Login kembali ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan NIM dan password Anda yang baru
  5. Lakukan pengisian biodata pada menu biodata
  6. Isilah seluruh isian berkas pada laman http://siam.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.
  7. Setelah mengisi seluruh isian berkas, UNGGAH foto diri dengan penjelasan sebagai berikut :
    Foto diri dengan ketentuan :

    • Laki -laki (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran 4×6)
    • Perempuan (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran 4×6)
    • Perempuan berjilbab (jilbab warna putih, background merah, jas hitam tanpa dasi, ukuran 4×6)
    • Ukuran berkas : 50 KB – 2 MB
  8. Setelah mengisi biodata, cetak tanda bukti untuk digunakan saat pengambilan KTM dan Jas Almamater.
  9. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun (termasuk jika diterima di Perguruan Tinggi Kedinasan, Perguruan Tinggi Lain, Mengundurkan Diri dan lain-lain).
  10. Setiap mahasiswa baru yang tidak memenuhi ketentuan Pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Brawijaya tahun akademik 2016/2017.
  11. Lain-lain :
    Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada bagian berikut di jam kerja (08.00 – 16.00 WIB) :
    • Bidang Akademik ke Bagian Akademik BAK UB (Gedung Rektorat Lantai II) Telp. : (0341) 575754 atau 551611 Pesawat 117 dan 118.
    • Sistem Registrasi online ke Helpdesk TIK UB melalui e-mail : helpdesk@ub.ac.id.*
      *Untuk mempermudah penanganan keluhan mohon untuk menuliskan email dengan subyek yang jelas.
      Contoh :
      “REGISTRASI-SMUB : Tanya NIM dan kode aktivasi”
      “REGISTRASI-SMUB : Pembayaran biaya pendidikan”

Malang,
Rektor,

Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS.