Resume Bedah Koleksi „Implementasi Program PerpuSeru dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Perpustakaaan (Studi Kasus pada Corporated Social Responsibility Coca-Cola Foundation di Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo)

Resume Bedah Koleksi Skripsi
22 oktober 2015

Haaii keluarga RSC, bagi temen-temen yang kemarin tidak sempat hadir di kegiatan bedah koleksinya RSC berikut resumenya yaa, selamat membaca 😉
Implementasi Program PerpuSeru dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Perpustakaaan (Studi Kasus pada Corporated Social Responsibility Coca-Cola Foundation di Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo)
Skripsi yang ditulis mbak Fidan (2011) sebagai pemateri terinspirasi dari program salah satu dosen publik FIA Universitas Brawijaya, dimana beliau mentraining anak-anak Sidoarjo yang mengambil jurusan ilmu perpustakaan di FIA UB. Dari hal tersebut ternyata didapati bahwa perpustakaan yang berada di Sidoarjo belum siap secara infrasuktur, itu dapat dibuktikan dari pemimpin perpustakaannya yang sampai 7 tahun kepengurusan tidak diganti. Pada awal tahun 2012, PT. Coca Cola Company bekerja sama dengan Bill Melinda Foundation memiliki sebuah program CSR dengan mengusung tema PerpuSeru. Dimulai dengan mencari beberapa perpustakaan daerah dengan pertimbangan berada di daerah tertinggal dan ingin mengembangkan TIK, dari situ terpilihlah 33 perpustakaan yang akan menerima training program PerpuSeru selama jangka waktu 2 tahun. Training yang dilakukan lebih kepada bagaimana perpustakaan dapat mengembangkan TIK untuk keberlangsungan perpustakaan. Setelah 2 tahun berjalan, tersisalah 19 perpustakaan yang masih menerima training sampai akhir tahun 2014. Teori yang digunakan dalam menyusun skripsi ini ada 4, yaitu perpustakaan, Corporate Social Responsibility(CSR), Pelayanan Publik, dan Implementasi Program.Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah Qualitative for Library Research, yang lebih menekankan pada rekomendasi penelitian selenjutnya.

Veröffentlicht in Info Kegiatan, Perpustakaan, Pustek, Resume Bedah Koleksi.