Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Press Release: Kuliah Umum oleh Dr. Hermawan Kartajaya (MarkPlus, Inc)

Hanya baru-baru ini saja kewirausahaan dipelajari sebagai kategori yang berbeda sendiri dari bisnis. Keberhasilan yang menakjubkan dari perusahaan yang berangkat dari kecil seperti Microsoft, Virgin, dan Dell telah mengungkapkan bahwa kewirausahaan memiliki peluang dan tantangan yang unik. Sebagaimana bidang studi ini terus berkembang dan semakin fokus, strategi khusus untuk suksesnya wirausaha baru terus berkembang.

Tantangan utama yang harus dihadapi oleh entrepreneur adalah bersaing melawan perusahaan-perusahaan yang lebih besar, lebih dikenal, dan memiliki sumberdaya yang lebih banyak. Bagaimana sebuah perusahaan kecil dengan jumlah staf yang sedikit, anggaran terbatas, basis pelanggan yang kecil dapat bersaing dengan raksasa dalam industri mereka. Mereka melakukan ini dengan mengubah kelemahan mereka menjadi kekuatan mereka. Sesuai dengan sifatnya, perusahaan start-up bisa lebih fleksibel dan tidak ortodoks dari strategi pesaing utama mereka.

Pemasaran merupakan salah satu daerah di mana entrepreneur dapat menentukan identitas unik/diferensiasi untuk perusahaan mereka. Dengan menciptakan awareness melalui diferensiasi, maka pemasaran menjadi salah satu cara terbaik bagi perusahaan untuk mendefinisikan citra mereka di benak konsumen.

Di Indonesia, topik ini menjadi penting dikarenakan banyaknya jumlah entrepreneur yang terus tumbuh, tetapi mengalami kegagalan di tengah perjalanan dikarenakan kurangnya pengetahuan dalam menentukan strategi yang tepat di dalam bisnis. Dengan adanya pengetahuan terhadap entepreneurial marketing maka seharusnya entepreneur dapat menekan angka kegagalan usaha.

Usai penyematan jas almamater, Hermawan dan para guru besar berfoto bersama
Pakar Pemasaran Indonesia Hermawan Kartajaya akan hadir memberikan kuliah umum untuk civitas akademika FIA UB

Topik menarik tentang entrepreneurial marketing ini akan disampaikan oleh Dr. Hermawan Kartajaya. Founder sekaligus CEO MarkPlus, Inc. ini akan hadir di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) pada Senin, 18 April 2016. Acara yang digelar di Aula Gedung A FIA UB Lantai 4 tersebut akan berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Peserta kuliah umum adalah seluruh mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB, khususnya yang memprogram beberapa matakuliah yang diasuh langsung oleh Dr. Hermawan Kartajaya. Beberapa pihak yang mendapat undangan khusus adalah:

  • Kepala dan Sekretaris Pemerintah Daerah di Malang Raya
  • Anggota Indonesian Marketing Association (IMA) cabang Malang
  • Dosen Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya