Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Menhan RI Kunjungi FIA UB

picture1_9861_20140625095109Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro MSc., MA., Ph.D berkunjung ke Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIAUB), Sabtu (21/6). Tujuan kunjungan Purnomo Yusgiantoro ke FIA adalah untuk menguji salah satu mahasiswa S3 Fakultas Ilmu Administrasi dan memberi kuliah tamu pada mahasiswa-mahasiswa S1,S2, dan S3.

Selain menguji salah satu mahasiswa S3 FIA UB, Purnomo Yusgiantoro juga memberikan kuliah tamu tentang ketahanan nasional. Dalam kuliah tamu kali ini, dia menyampaikan bahwa ketahanan nasional merupakan ilmu baru dan merupakan sebuah ilmu terapan. Adapun beberapa hal yang dibahas dalam ilmu ketahanan nasional meliputi konsep dasar ketahanan nasional, sumber daya nasional (ekonomi, SDM, dan teknologi), lingkungan strategis, dan spektrum ancaman dalam lingkungan strategis.

Acara kuliah tamu diakhiri dengan diskusi dengan mahasiswa. Sebelum mengakhiri lawatannya ke UB, dia menyempatkan diri untuk bertemu dengan dekan Fakultas Ilmu administrasi Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS dan rektor baru Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. –Prasetya Online [Shanti/Oky]

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya