Mencari
Tutup kotak telusur ini.

FIA UB Alumni Summit 2016, Hadirkan Dialog Interaktif dan Pagelaran Wayang Kulit

Bagikan Ke:

Meriah! Itulah satu kata yang dapat mendeskripsikan berlangsungnya rangkaian acara puncak Dies Natalis FIA UB ke-56 kemarin, Sabtu (15/10). Puluhan alumni FIA UB lintas angkatan dari berbagai kota di Indonesia berkumpul untuk menghadiri “FIA UB Alumni Summit 2016” yang diselenggarakan di Aula Gedung C lantai 3.

Kemeriahan hari itu diawali dengan dialog interaktif dengan tajuk “Reaktualisasi Peran Alumni dalam Pengembangan FIA UB ke Depan”. Dalam dialog yang dimoderatori oleh Dr. Riyanto, M.Hum (Direktur UBTV dan Dosen FIA UB) dan Topan (Komedian-Budayawan Jawa Timur) tersebut, tujuh orang alumni sukses didaulat untuk menyampaikan pemikiran sekaligus kisah sukses mereka masing-masing kepada ratusan mahasiswa dan dosen yang hadir. Ketujuh orang tersebut adalah Dr. Idrus (Sekretaris Daerah Kota Malang), Prof. Dr. Mas’ud Said (Staf Ahli Menteri Sosial RI), Heri Sudarmanto (Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI), Sis Apik Wijayanto (Direktur Bank Rakyat Indonesia), Diana Hadi (Senior Vice President, Bank Mandiri), Totok Suryanto (Wakil Redaktur TvOne), dan Makhlus Sadat (Pengusaha Nasional). Alumni sukses lainnya, Eddy Rumpoko (Walikota Batu), juga sempat hadir di tengah-tengah acara, namun harus meninggalkan tempat karena agenda kerja di tempat lain.

Totok Suryanto (Wakil Pemimpin Redaksi TvOne) bersama Dr. Riyanto (kiri)
Totok Suryanto (Wakil Pemimpin Redaksi TvOne) bersama Dr. Riyanto (kiri)

Hadirnya puluhan alumni mulai angkatan 1979 hingga era 2000an tersebut dimanfaatkan pula untuk memilih ketua Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Komisariat FIA UB. Usai dialog interaktif, para alumni berembug untuk menentukan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua IKA UB Komisariat FIA UB untuk periode 2016-2017. Dalam rembug yang tidak terlalu lama, forum alumni menyepakati terpilihnya kembali Sri Haryati alias Dida (angkatan 1984) sebagai Ketua IKA UB Komisariat FIA UB. Selanjutnya, Dida diberi mandat untuk menyempurnakan data alumni lintas angkatan.

Sri Hartati a.k.a Dida (memegang tongsis) ber-wefie bersama Dr. Suryadi (kiri), Dekan Prof. Dr. Bambang Supriyono (kedua dari kanan), dan Dr. Kusdi Rahardjo (kanan)
Sri Hartati a.k.a Dida (memegang tongsis) ber-wefie bersama Dr. Suryadi (kiri), Dekan Prof. Dr. Bambang Supriyono (kedua dari kanan), dan Dr. Kusdi Rahardjo (kanan)

Malam harinya, para alumni beserta keluarga besar FIA UB dan warga sekitar kampus disuguhi hiburan wayang kulit. Yang istimewa, lakon yang diangkat didalangi sendiri oleh dalang-dalang keluarga besar UB, di antaranya Dalang Ki Arik Prasetya, Ph.D (Dosen FIA UB) dan Dalang Ki Surachman (Staf Kemahasiswaan dan Alumni FIA UB).

 

Tim Liputan:

Artikel: Aulia Luqman Aziz

Foto: A. Khoirul Amin/Aulia Luqman Aziz

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya