Mencari
Tutup kotak telusur ini.

BPP FIA UB Helat Seleksi Proposal untuk Dana Hibah Penelitian Fakultas

Bagikan Ke:

Di tengah-tengah perhelatan Dekan Cup yang sebagian pesertanya adalah mahasiswa, para dosen FIA UB juga tengah menikmati suasana kompetisi. Sebanyak 25 tim dosen dari Jurusan Administrasi Publik dan Jurusan Administrasi Bisnis mengikuti seleksi proposal penelitian yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPP) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), Kamis (8/9). Dari kompetisi tersebut, sebanyak 5 tim dari masing-masing jurusan berhak mendapatkan dana hibah penelitan dari fakultas sejumlah Rp 30.000.000,00 untuk setiap tim.

Suasana pembukaan seleksi proposal penelitian oleh BPP FIA UB
Suasana pembukaan seleksi proposal penelitian oleh BPP FIA UB

Dekan FIA UB Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS dalam sambutan pembuka kegiatan tersebut menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan atmosfir kompetitif dari para dosen dalam menyelenggarakan penelitian dengan tanpa menghilangkan esensi kegiatan penelitian itu sendiri. Selain itu, ujar Dekan, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk ajang pembelajaran bagi para dosen dalam menyiapkan proposal penelitian sebab setiap proposal yang masuk akan dipresentasikan dan dikaji oleh Tim Reviewer yang ditunjuk oleh fakultas. “Kami berharap dari penelitian yang dilakukan oleh bapak dan ibu akan lahir karya-karya tulis ilmiah yang dapat diterbitkan di jurnal internasional bereputasi, khususnya yang terindeks Scopus dan Thomson Reuters,” imbuh Dekan.

Selama satu hari, semua tim penelitian akan mendapatkan giliran untuk mempresentasikan proposalnya di depan Tim Reviewer, yakni Prof. Dr. Sumartono, MS., Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS., Dr. Mohammad Nuh, M.Si., dan Prof. Dr. Ahmad Fauzi, MS.

 

Tim Liputan:

Artikel/Foto: Aulia Luqman Aziz

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya