Gelar Talkshow Inspirasi Muda Indonesia, BEM FIA UB Undang Bima Arya dan Pemuda Berprestasi

Bagikan Ke:

Pentingnya peran generasi muda, khususnya mahasiswa, dalam suksesi kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang tak terbantahkan lagi. Untuk mendorong mahasiswa berkarya selagi muda, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (BEM FIA UB) menggelar Seminar dan Talk Show Kepemudaan yang bertajuk “Inspirasi Muda Indonesia 2014: Masa Depan Indonesia di Tangan Anak Muda” (30/11). Bertempat di Aula Gedung A Lantai 4 FIA UB, acara itu menghadirkan Bima Arya (Walikota Bogor), Muhammad Iman Husein (Presiden Indonesia Future Leaders), dan Alfi Rachman Waluyo (Perwakilan KPK).

Bima Arya (tengah), Sri Mangesti Rahayu (ketiga dari kanan), dan Muhammad Iman Husein (kedua dari kanan)
Bima Arya (tengah), Sri Mangesti Rahayu (ketiga dari kanan), dan Muhammad Iman Husein (kedua dari kanan)
Ratusan mahasiswa memadati acara
Ratusan mahasiswa memadati acara

Dalam sambutannya, Dekan FIA UB, yang diwakili oleh Pembantu Dekan III, Dr. Sri Mangesti Rahayu, MS., menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Menurut Esti, panggilan akrabnya, acara ini bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk mahasiswa mendengarkan langsung pengalaman berkarya dari tokoh-tokoh muda yang dipandang sukses. Ia berharap acara ini dapat memberi gambaran tentang kondisi negara ke depan dan bagaimana seharusnya pemuda bersikap. “Tantangan di depan mata tidak hanya datang dari masyarakat kita sendiri tapi juga dari masyarakat luar dengan adanya MEA 2015,” pesan Esti.

Pada kesempatan itu, Bima Arya juga berpesan kepada ratusan mahasiswa yang memadati ruang aula agar banyak-banyak membaca agar dapat membaca tren apa yang akan muncul di masa mendatang. Selain itu, mahasiswa juga harus menguasai ketrampilan yang diperlukan untuk hidup di masa yang akan datang. “Dan kampus adalah tempat belajar terbaik untuk menguasai ketrampilan yang diperlukan itu,” imbuh pria yang dinobatkan sebagai Walikota Termuda di Indonesia itu. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya