Ditulis pada 26 October 2020 , oleh inayahssm2020 , pada kategori Berita

TACO {Training Art Culture Organization 2020} Merupakan agenda Sanggar Seni Mahasiswa berupa diklat pengurus tahunan untuk memperkenalkan dan menambah wawasan kepada Calon pengurus Sanggar Seni Mahasiswa Baru untuk mempersiapkan dalam menjalankan Pengurus periode tahun 2020. Tahun ini Diklat TACO Bertemakan “Satu Jiwa Berkarya Bersama”.

TACO tahun ini diadakan pada tgl 28,29 februari dan 1 Maret 2020. Training Art Culture Organization Sanggar Seni Mahasiswa Tahun ini di selenggarakan di  Wisma Kereta api Indrakila, Batu.
Tentu banyak kegiatan acara yang menyenangkan selama Diklat berlangsung. mulai dari Kegiatan Outbond, makan bersama, Sholat jamaah Bersama, Games, Materi dari alumni dan Dosen, Showcase Hingga Materi bidang Pengruus.
Setiap kegiatan di sini tentu memiliki manfaat dan makna yg terkandung di dalamnya salah satunya Outbond. Dalam kegiatan Outbond memliki arti bahwa setiap pos dan tantangan memiliki makna terkandung di dalamnya salah satunya komunikasi yang baik tentu akan membangun kerjasama tim yang baik.

Selain itu, Problem solving juga di perlukan dalam memecahkan sebuah masalah  dan tantangan pada Outbond di setiap posnya, begitu pula dalam berorganisasi. Dalam memecahkan masalah seperti inilah tentu sangat di butuhkan jika terdapat masalah pada proker proker selanjutnya sehingga mental peserta dapat terlatih.

Kegiatan selanjutnya yaitu Sharing Time yaitu kegiatan Sharing bersama alumni. Kemudian di lanjut, dengan kegiatan materi per bidang yang di bimbing oleh para alumni  yang ahli di bidangnya masing-masing. Dan Kegiatan Yang Paling Di tunggu-tunggu yaitu Show case  yaitu kegiatan Penampilan Peserta diklat yang telah  dikelompokan kemudian. setiap kelompok wajib menampilkan 5 bidang Seni. Kegiatan Show case berlangsung sangat seru,  menarik dan sangat menghibur.

Kegiatan Diklat Tahun ini di laksanakan secara menyenangkan dan terdapat beberapa makna yang terkandung pada setiap kegiatan yang nantinya dapat dipahami dan diresapi oleh peserta Diklat 2020 dalam menjalankan Kegiatan Kepengurusan Sanggar Seni Mahasiswa 2020.