Ditulis pada 9 November 2021 , oleh muhammadrifkyfia , pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

 

Tepat pada tanggal 31 Oktober 2021, kami melaksanakan “Diklat Anggota 2021” setelah melewati proses “Open Recruitment” keanggotaan baru Sanggar Seni Mahasiswa (SSM) yang dilaksanakan pada tanggal 15-21 September 2021. Kegiatan Diklat Anggota SSM ini merupakan rangkaian kegiatan yang memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada seluruh anggota baru SSM sehingga calon anggota dapat berkembang dan berkontribusi secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Selain itu, kegiatan diklat ini juga menjadi sarana bagi anggota baru untuk menjalin hubungan yang erat dengan para alumni yang memiliki segudang pengalaman dalam berproses di Sanggar Seni Mahasiswa sehingga diharapkan bisa menambah wawasan dan mengembangkannya menjadi sebuah inovasi/terobosan baru serta menjadi motivasi tersendiri di berbagai kegiatan.

Diklat Anggota 2021 masih dilaksanakan secara virtual dikarenakan pandemi covid-19 yang belum usai dan mengharuskan adanya pembatasan kegiatan yang dilakukan secara berkumpul. Tema Diklat Anggota Sanggar Seni Mahasiswa 2021 ialah  “Constellation” yang berasal dari Bahasa Inggris yang berartikan “Rasi Bintang”. Tema ini menganalogikan Sanggar Seni Mahasiswa sebagai sebuah rasi bintang yang terdiri dari bintang-bintang yang bersinar dan bintang-bintang tersebut merupakan anggota Sanggar Seni Mahasiswa. Bintang-bintang tersebut saling menerangi walaupun dalam gelap karena mereka tergabung dalam satu rasi bintang.

Dari tema diklat anggota ini, diharapkan anggota baru Sanggar Seni Mahasiswa dapat bersinar dalam kegelapan dengan bakat, minat, dan kreativitasnya, serta dapat saling menyinari satu sama lain.

Untuk rangkaian acara pada diklat kali ini yaitu pembukaan oleh Ketua Pelaksana, Ketua Umum dan juga Dosen FIA UB, kemudian dilanjut dengan pemutaran video profil Sanggar Seni Mahasiswa dan sambutan untuk anggota baru dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Kepala Departemen Seni. Dan yang pastinya tidak lupa ada sesi penyampaian materi Sejarah SSM, Etika Organisasi, dan Keorganisasian, diselingi dengan materi per bidang seni. Selain itu, ada juga pemutaran video penampilan showcase terpilih yang sudah dibuat oleh masing-maing anggota kelompok dan juga games berupa kuis yang seru dan menarik yang pastinya berkaitan dengan materi yang sudah disampaikan.

Selamat datang dan selamat bergabung! Tetap semangat untuk terus berproses dan berkarya!