Ditulis pada 7 November 2021 , oleh muhammadrifkyfia , pada kategori Berita, Lomba

Lomba “Unitantri Culture Festival” merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Karawitan dan Tari (UNITANTRI) Universitas Brawijaya. Perlombaan ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 24 Juli-3 September 2021 untuk Gelombang 1, dan 3 September-24 Oktober untuk Gelombang 2. Untuk cabang lombanya sendiri terbagi menjadi 2, yaitu “Sayembara Karawitan” (SERAT) di mana peserta diminta untuk membuat sebuah karya lagu berupa musik dan lirik, dan Cipta Karya Tari (CKT). Adapun tema dari kompetisi ini ialah “Indonesia Pulih” dengan maksud mempertahankan budaya di masa pandemi melalui karya.

Sanggar Seni Mahasiswa pun turut berpartisipasi dalam kompetisi ini, dimana kami mengikuti kedua cabang lomba yang ada dengan membuat karya yang dalam hal ini dilakukan oleh perwakilan dari Departemen Seni Karawitan dan Tari Tradisi. Proses latihannya sendiri dilakukan secara Online dan Offline, sementara proses pengambilan video untuk perlombaan SERAT dilakukan pada tanggal 16 Oktober, dan untuk CKT sendiri dilakukan pada tanggal 22 Oktober bertempat di Aula Gedung B Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya.

Sayangnya, pada kesempatan kali ini Sanggar Seni Mahasiswa belum bisa menjadi juara. Semoga untuk perlombaan yang akan datang kedepannya akan lebih baik lagi, sehingga dapat merebut juara dan mengharumkan nama FIA UB dan SSM itu sendiri.

Video Karya Tari yang kami buat bisa disaksikan langsung di sini .