Ditulis pada 15 May 2021 , oleh muhammadrifkyfia , pada kategori Berita, Kegiatan

 

Salam Budaya!
Rasulullah SAW pernah bersabda dalam sebuah hadist: “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu  kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah).

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Flores Timur, NTT pada bulan April silam menjadi duka yang sangat mendalam bagi tanah air. Bencana alam yang menyebabkan puluhan korban jiwa berjatuhan, serta berdampak pada raibnya rumah dan harta benda warga setempat menambah duka dan luka tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Ribuan bahkan jutaan do’a terpanjat bagi mereka yang terdampak, serta berbagai macam bantuan serta uluran tangan sebagai wujud dari rasa kepeduliaan, kemanusiaan, dan persaudaraan sebangsa dan setanah air pun silih berganti datang dari berbagai pihak.

Alhamdulillah, SSM pun turut berkontribusi dengan melakukan kegiatan “Charity” dengan menggalang donasi berupa uang tunai yang nantinya akan disalurkan kepada relawan setempat untuk kemudian diteruskan kepada yang berhak menerima.

Melalui kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 10-25 April 2021 ini, kami berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 640.000,- yang langsung disalurkan kepada relawan yang tengah bertugas di sana yang kemudian membelikan sembako lalu menyalurkannya kepada yang berhak menerima.

Kami ucapkan terimakash sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Semoga segala niat baik dan tulusnya dibalas berupa kebaikan yang berlibat oleh Allah SWT, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan serta bantuan bagi mereka yang terdampak.