Ditulis pada 10 October 2019 , oleh SSM FIA UB , pada kategori Berita, Kegiatan

“DARSADIRYA”

Darsadirya merupakan sebuah acara workshop yang membahas seputar seni dan budaya. Dalam workshop kali ini, mengangkat tema “Rasa Cipta Karya” yang mana memiliki makna karya seni tercipta dari pikiran manusia dengan perasaan menjadi landasannya sehingga dapat membulatkan niat agar dapat menciptakan sebuah karya yang unggul. Darsadirya sendiri dirangkai oleh 2 acara sekaligus yaitu Dream Sensation dan Wokshop Seni.

 

=> Day 1 “Dream Sensation”

Dream Sensation merupakan ajang tahunan Sanggar Seni Mahasiswa yang sudah berlangsung selama 4 tahun dan berupa Dance Competition. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA dan perguruan tinggi yang berada di daerah Kota Malang dan sekitarnya. Tujuan dari kompetisi ini adalah mengajak para penari untuk menunjukkan bakatnya akan tari modern dan tari tradisi, dan diharapkan dapat mempersatukan, menginspirasi, serta menambah relasi tim yang ikut dalam kompetisi ini. Dream sensation dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019 (10.00 – 16.00 WIB) yang bertempat di UB TV, Gedung Balai Senat Universitas Brawijaya, Malang.

                                                                                                       

 

=> Day 2 “Workshop Seni”

Workshop seni merupakan program kerja yang pertama kali ada di Sanggar Seni Mahasiswa, di mana workshop ini menyajikan informasi yang menarik mengenai bagaimana suatu rasa dapat mempengaruhi suatu karya yang dihasilkan seseorang dengan sudut pandang dan latar belakang dari narasumber yang ahli dalam bidangnya. Workshop ini juga menyajikan seminar yang kreatif, menarik, dan dapat memberikan kebermanfaatan untuk audience dalam konteks budaya, di mana audience dapat berkomunikasi secara langsung dengan narasumber yang merupakan akademisi dan praktisi dalam ruang lingkup budaya. Akademisi dan dan praktisi yang dimaksud adalah Dr. Riyanto, M.Hum (dosen dan pegiat seni teater) dan Mila Rosinta Totoatmojo (koreografer dan pendiri Mila Art Dance School). Workshop ini dilaksanakan pada Minggu, 6 Oktober 2019 (08.00 – 17.00 WIB) yang bertempat di UB TV, Gedung Balai Senat Universitas Brawijaya, Malang.

 

 

Untuk video aftermovie Darsadirya bisa cek di channel youtube Sanggar Seni Mahasiswa :