Seluruh wilayah FIA UB sudah memiliki akses WIFI yang dapat diakses oleh seluruh sivitas akademik FIA UB. Jaringan Internet UB dengan total bandwidth saat ini sebesar 1 GBPS. Agar pelayanan semakin prima kepada seluruh sivitas akademik, di FIA UB telah dibangun serta dikembangkan jaringan internet tersendiri, terdapat 6 (enam) titik wifi (hotspot) terdapat pada gedung A, sebanyak 13 (tiga belas) titik wifi (hotspot) terletak pada gedung B, dan 2 (dua) titik twifi (hotspot) terdapat pada gedung C. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh FIA UB, total dari 21 (dua puluh satu) titik WiFi (hotspot) tersebut dapat diakses oleh 500 (lima ratus) gawai (gadget) online setiap hari. Dengan hal tersebut sivitas akademik Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB termasuk FIA UB secara umum dapat memanfaatkan fasilitas internet dengan sangat cepat dan mudah guna menunjang berbagai keperluan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

FIA UB telah mempunyai laboratorium komputer yang bisa dimanfaatkan secara umum oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB terutama dalam mendukung mata kuliah praktikum dengan menggunakan komputer. Pemanfaatan unit-unit komputer pada laboratorium tersebut sangat bermanfaat utamanya pada saat aktivitas masa registrasi akademik untuk memprogram secara online mata kuliah yang akan diambil di semester berikutnya.

Dalam hal aktivitas penelitian, FIA UB mendayagunakan Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB yang berada pada lantai 1 Gedung A. Fasilitas tersebut bisa digunakan oleh Sivitas Akademik Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB dalam mengakses sumber informasi tercetak maupun online terkait ragam hasil penelitian terdahulu.