Kualitas sarana dan prasarana pendukung akademik di Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB tersedia dengan sangat memadai dan terawat dengan sangat baik. Jenis sarana prasarana yang dimaksud adalah:

1.Ruang Perkuliahan

Keseluruhan aktivitas perkuliahan menggunakan gedung E yang memiliki kapasitas 84 kelas dimana setiap kelas tersedia 40 kursi mahasiswa. Keseluruhan kelas terfungsikan dengan sangat baik karena adanya pengaturan jadwal yang tertib. Selain itu, setiap kelas tersedia fasilitas whiteboard, LCD proyektor/Smart TV, alat pemadam api ringan (APAR), dan Air Conditioner (AC).

2. Ruang Dosen

Secara keseluruhan Ruang Dosen Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB berukuran 72 m2 dan terbukti sangat memadai. Terletak di lantai 5 Gedung B, terdiri dari 12 (dua belas) unit ruangan, dimana setiap ruang untuk 1 (satu) orang dosen. Selain itu, terdapat  juga 1 (satu) ruangan seluas 42 m2 yang khusus digunakan untuk rapat dosen.

3.Ruang Ujian Sidang dan Seminar Skripsi/Magang

Terdapat 2 (dua) ruangan untuk seminar Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB dengan kapasitas 40 kursi mahasiswa dengan luas 56m2  yang terdapat pada lantai 5 Gedung A. Adapun ruang ujian sidang/seminar skripsi/magang mahasiswa sejumlah 5 (lima) unit masing-masing dengan luas 6 m2 terletak pada lantai 3 Gedung B.

4.Ruang Pimpinan Program Studi

Ruang Ketua dan Sekretaris Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB seluas 26,4 m2 tersedia fasilitas meja kursi ketua dan sekretaris, meja kursi tamu, seperangkat komputer, printer, AC, Smart TV, whiteboard kecil, dan lemari, ruang tersebut berlokasi pada Gedung B Lantai 5 (lima) yaitu berada pada lantai yang sama dengan ruang dosen untuk memudahkan proses setiap koordinasi.

5.Ruang Tata Usaha (TU)

Ruang tersebut berada pada lantai 1 (satu) gedung B. Setiap ruangan memiliki sarana dan prasarana pendukung unit kerja yang sangat memadai. Terdiri dari 5 (lima) ruang, yaitu 1 (satu) ruang subbagian umum, 1 (satu) ruang subbagian kemahasiswaan, 1 (satu) ruang subbagian kepegawaian, 1 (satu) ruang subbagian akademik, serta 1 (satu) ruang subbagian keuangan. Ruangan-ruangan tersebut memiliki luas masing-masing 42m2 – 400m2.

6.Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB

Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB berada di lantai 1 gedung B dengan luas sekitar 127m2. Sarana dan prasarana yang terdapat pada Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB antara lain: ragam koleksi yang relevan dengan seluruh program studi di FIA UB, dengan jumlah 2200 judul dan 4400 eksemplar. Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB menyediakan ragam bentuk akses literatur tercetak maupun elektronik yang terkait dengan bidang keilmuan Ilmu Perpustakaan dan program studi lain di FIA UB, terdapat juga ruang baca, ruang diskusi dan ruang petugas.

7.Laboratorium Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB

Terdapat 3 (tiga) Laboratorium Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB, yang sangat relevan dalam menunjang dosen dan mahasiswa menjalankan proses belajar mengajar, diantara nya:

  • Laboratorium Bahasa terletak di lantai 2 Gedung A.
  • Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB terletak di lantai 1 Gedung A.
  • Laboratorium Dynamic and Digital Governance terletak di lantai 7 Gedung E.

Setiap laboratorium tersedia sarana pendukung seperti unit komputer, tape repeater, software, AC, Smart TV, printer, kursi dan meja, whiteboard, headset, Uninterruptible Power Supply  (UPS), Control Listening Room dengan peredam suara, akses internet yang cepat dan mudah.