BERBAGI KASIH TAXATION ‘10

   

Perpajakan merupakan salah satu Program Studi baru di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Prodi ini mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2010. Pada SNMPTN tahun 2010, jumlah peminat Prodi ini hamper mencapai 1000 orang. Dengan didukung fasilitas pendidikan yang mumpuni, saat ini Prodi Perpajakan menjadi salah satu Prodi favorit di lingkungan FIA, bahkan UB.

Banyaknya peminat dari para siswa SMA di berbagai daerah, tentu membuat persaingan untuk bias menempuh pendidikan di Prodi Perpajakan cukup sengit. Yang pada akhirnya hanya mahasiswa-mahasiswa terpilih yang berhak kuliah di kampus biru ini. Hal ini terbukti dari rata-rata IPK Mahasiswa Perpajakan FIA UB yang cukup memuaskan. Mulai dari angkatan 2010, hingga mahasiswa baru 2013. Selain itu, banyak prestasi non akademik yang juga mampu ditorehkan oleh Mahasiswa Perpajakan FIA UB.

Tentunya sebagai insan akademis, tidak etis apabila tidak mengamalkan Tri Dharma PerguruanTinggi, dimana salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Hal itulah yang telah dilakukan oleh Mahasiwa Perpajakan angkatan 2010. Pada tanggal 18 Januari 2014, Mahasiswa Pajak 2010 mengadakan acara “Berbagi Kasih” dengan para teman-teman Tuna Netra dari Panti Sosial Budi Mulyo di Jalan Beringin No.13, Janti, Malang.

1390032083658IMG_20140118_112617

Selama persiapan menjelang hari H, Mahasiswa Pajak 2010 mengumpulkan dana dan sandang untuk disumbangkan ke teman-teman Panti Budi Mulyo. Hingga tanggal 17 Januari 2014, telah terkumpul dana sebesar kurang lebih Rp. 2 Juta dan beberapa pack pakaian yang telah dihimpun dari berbagai pihak. Berbagai persiapan yang lain juga telah disiapkan seperti Rundown Acara, Koordinasi jumlah Mahasiswa yang turut bergabung, carter kendaraan, dan lain sebagainya.

Suasana cukup meriah terjadi ketika Mahasiswa Pajak 2010 tiba di lokasi. Para Penjaga dan teman-teman Budi Mulyo menyambut sangat baik dengan diiringi penampilan Band yang luar biasa. Teman-teman dari Panti Budi Mulyo cukup terampil dalam memainkan alat music layaknya Band ternama. Bahkan tidak hanya lagu Pop, mereka juga mampu membawakan lagu dangdut yang memiliki kesulitan lebih tinggi.

DSC_0037

Selama acara berlangsung, 3 MC dari Mahasiswa Pajak 2010 membawakan acara dengan cukup meriah. Sambutan-sambutan dan beberapa games juga termasuk dalam serangkain acara pada hari itu. Tidak hanya itu, Mahasiswa Pajak 2010 juga turut menampilkan akustik dengan beberapa lagu. Dan di akhir acara ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama dengan seluruh teman-teman dari Panti Budi Mulyo.

Setelah itu, saat gunung Kelud meletus Mahasiswa Pajak 2010 juga turut membantu. Rata-rata warga yang mengungsi di tempatkan di beberapa pos di Kota Batu. Salah satunya di gedung Kesenian Batu. Di Pos tersebut cukup banyak menerima pengungsi yang mencapai sekitar 1600 orang. Pada tanggal 15 Februari 2014, sehari setelah Kelud meletus, Mahasiswa Pajak 2010 menghimpun dana dan pakaian. Hanya dalam waktu beberapa jam, telah terkumpul dana sekitar Rp. 1,8 Juta dan beberapa bentuk bantuan yang lain.

IMG_5185

Semua bantuan yang telah terkumpul, langsung diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Setelah itu, Mahasiswa Pajak 2010 langsung berangkat ke Gedung Kesenian Batu untuk menjadi relawan. Selama 2 hari, mereka membantu semua kegiatan untuk melayani para pengungsi, baik dari segi pendataan, logisitik, maupun menyiapkan makanan dan minuman. Dan selama 2 hari tersebut, banyak pula relawan yang juga turut bergabung, diantaranya TNI, warga sekitar, Mahasiswa, dan lain sebagainya.

IMG-20140216-WA0048IMG_5254IMG_5401

Akhirnya, semoga dengan kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Mahasiswa Pajak 2010 dapat memaksimalkan peran Mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Selain itu, diharapkan keakraban seluruh Mahasiswa Pajak semakin erat dan solid.

BRAVO MAHASISWA PAJAK !! FIA PAJAK YESS !!

v4s_CNPCDSC_0207  

(ARP – FYN)