Ditulis pada tanggal 14 October 2014, oleh aulialuqmanaziz, pada kategori Berita

Untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa angkatan lama yang belum memiliki sertifikat PKKMABA sebagai salah satu syarat utama pengajuan judul skripsi, Fakultas Ilmu Administrasi UB bekerjasama dengan Laboratorium Kepemimpinan menyelenggarakan “Pengenalan Kehidupan Kampus dan Wawasan Kebangsaan” (PKKWK). Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 12 Oktober 2014 di Aula Gedung C FIA UB lantai 3.

Bertindak sebagai pemateri pada acara tersebut adalah Dr. Djamhur Hamid, M.Si (Ketua LKO), Aulia Luqman Aziz, M.Pd (Koordinator Program dan Kerjasama LKO), dan Lusy Deasyana Rahma Devita, M.AB (Koordinator Manajemen Internal LKO). Pada kesempatan tersebut, Luqman memberikan materi seputar pengenalan bakat dalam diri manusia dan bagaimana memaksimalkannya melalui unit kegiatan mahasiswa yang ada di lingkup universitas maupun fakultas.

DSC07713

Sementara itu, Lusy menyampaikan topik seputar perilaku dan etika pergaulan di kampus. Ia menuturkan bahwa seorang mahasiswa harus tahu bagaimana bersikap ketika bergaul dengan teman sebayanya dan dengan dosen atau tenaga kependidikan. Selain itu, mahasiswa juga perlu belajar tentang kesopanan dan menjaga perilaku mengingat sebagian pengguna alumni FIA yang berpesan bahwa kualitas lulusan FIA dari segi perilaku masih perlu ditingkatkan.

DSC07719

Di sesi terakhir, Dr. Djamhur menyampaikan tentang wawasan kebangsaan. Menurutnya, bangsa ini bisa maju jika seluruh komponen bangsa bersatu-padu membangun negerinya, dan mahasiswa harus menjadi agen terdepan dalam aksi tersebut. Ia banyak berdiskusi dengan mahasiswa tentang faktor-faktor apa saja yang membuat Indonesia terpuruk di beberapa indikator kinerja pemerintahan dan memberikan beberapa solusi yang harus diperhatikan oleh segenap anak bangsa. (ALA/LKO)

DSC07723