Bahasa Inggris Bahasa Indonesia 1-800-987-654 admin@totalwptheme.com

Kerjasama Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB dengan Singapore Polytechnic

IMG_0019

INISIASI KERJASAMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DENGAN SINGAPORE POLYTECHNIC – BUSINESS SCHOOL

            Pada hari Selasa tanggal 10 September 2013, Fakultas Ilmu Administrasi kedatangan tamu dari Singapore Polytechnic. Delegasi Singapore Polytechnic merupakan perwakilan dari SP Business School. Kedatangan 2 perwakilan Singapore Polytechnic, Mr David Wong (Section Head- International Business) dan Mr. Tan Kok Meng Andrew (Senior Lecture- International Business) adalah dalam rangka inisiasi kerjasama antara Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB dengan Singapore Polytechnic Business School. Bagi Singapore Polytechnic, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Tri-City Study Mission yang melibatkan Indonesia, Vietnam dan Thailand. Kota Malang dan FIA UB dipilih sebagai mitra kerjasama oleh SP Business School dikarenakan pengalaman Institusi ini dalam mengirimkan delegasi mahasiswanya untuk mengikuti program Business Model Competition, ESPRIEX 2013 yang diselenggarakan oleh FIA UB  pada beberapa wktu lalu. Selain itu, Kota Malang sebagai kota pendidikan juga dipilih karena keberagaman institusi pendidikan yang ada dengan udara yang sangat sejuk.

Pertemuan antara kedua Institusi tersebut menghasilkan beberapa point kesepakatan antara lain:  academic engagement program, cross cultural engagement program,  dan industrial engagement. Melalui ketiga program tersebut SP Business School berharap dapat mengirimkan 20 orang mahasiswa tingkat akhir untuk melakukan Study Mission tersebut selama 5 minggu.

Program ini bertujuan untuk membiasakan mahasiswa dengan pengetahuan terhadap kondisi global dan pemahaman terhadap budaya lain. Dalam kesempatan itu, delegasi Administrasi Bisnis yang diwakili oleh Dr Kusdi Raharjo DEA, juga berharap bahwa kesempatan sama juga akan didapatkan oleh mahasiswa FIA UB. Selain itu, program ini nantinya juga akan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa Administrasi Bisnis FIA UB khususnya kaitannya dengan menjalin international linkage.

Implementasi dari program Tri-City Study Mission akan dilaksanakan di tahun 2015. Namun sebagai pilot project program ini akan dilaksanakan terlebih dahulu di bulan September 2014 dimana SP Business School akan mengirimkan 15-20 orang mahasiswa terlebih dahulu.