Bahasa Inggris Bahasa Indonesia 1-800-987-654 admin@totalwptheme.com

Kuliah tamu praktisi wirausaha

Kuliah Tamu

Kuliah tamu yang diselenggarakan laboratorium Wirausaha dan Manajemen Inovasi  FIA UB mendatangkan para praktisi Bisnis di bidangnya yaitu:

  1. Bapak Yunan Yusmanto, Pemilik BROWNIES KOE dan KENTANG KOE Frozen Potatoes, Jl. Emas no 104 Malang
  2. Bapak Thomas Kristian Pamungkas, Store Manager “SOAK NGALAM” Clothing.
  3. Bapak Dody Widodo H, Pemilik “BENING  PHOTOGRAPHY”, Jl. Bendungan Bening Kota Malang
  4. Bapak  Nur Iman, Pemilik YASA Group (Yasa Laundry, Yasa Textile dan Kaos Budaya Malang) , yang beralamatkan di Jl. Kapi Sraba Raya Malang.
  5. Bapak  Od P. Rudarto, ” RIVERSIDE CHARACTER CAMP”

Para Pembicara memberikan materi dengan cara panel dengan materi:

  1. Profil Wirausaha
  2. Strategi bersaing dalam bisnis
  3. Sharing tips and tricks dalam Berwirausaha

Alokasi waktu masing-masing pembicara 15-20 menit, dilanjutkan dengan diskusi panel.

Undangan dalam acara ini adalah Seluruh Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan dan Manajemen Inovasi. Adapun Peserta dalam acara ini adalah 250 mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis  (kelas A sampai dengan K) dan Kelas kewirausahaan program studi hospitality and tourism )yang sedang  mengikuti Mata Kuliah Kewirausahaan dan Manajemen Inovasi. Undangan dalam hal ini adalah dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dari jurusan administrasi bisnis dan administrasi publik.

Acara menghadirkan praktisi wirausaha ini berlangsung meriah dan semua pembicara saling memberikan tips-tips agar usaha(bisnis)  dapat terus berjalan (suistenable) berikut:

Pembicara 1: Bp. Yunan Yusmanto

Bp. Yunan membawakan materi berjudul “entepreneur dengan modal dengkul”. Pemilik usaha “brownies”, “kentangkoe”, ini menekankan keseriusan dalam berwirausaha akan mendatangkan keberhasilan atau dalam bahasa arabnya “ Manjadda Wa Jadda”.

Pembicara 2: Bp. Tomy Pamungkas dari “Soak Ngalam”

Jangan takut dengan membuat hal-hal yang baru, karena dengan hal-hal itulah kekreatifan akan muncul dan justru membuat keunikan – keunikan baru yang membuat bisnis kaos “Soa k Ngalam tetap eksis  di tengah persaingan kaos yang semakin seru.

Pembicara 3: Bp. Dody “Bening Fotografi”

Fokus pada satu bidang usaha adalah hal yang terpenting yang dimiliki seorang entepreneur untuk berhasil. Keseriusannya, ketelatenannya akan membuahkan hasil bila dengan ikhlas dilakukan , selain melakukan pemasaran-pemasaran yang terkadang dengan ekstrim harus dilakukan untuk membuat konsumen percaya dan akhirnya menjadi pelanggan. Seperti contoh: menggratiskan biaya foto produk atau company profile awal.

Pembicara 4: Bp. Nur Iman  “Yasa GROUP (Laundry, textil dan kaos)

Bapak Nur Iman menekankan prinsip kejujuran dalam berbisnis. “Jangan takut kita akan mati kalau jujur” justru sebaliknya dengan jujur usaha kita akan langgeng dan dipercaya !” demikian kata beliau memberi semangat peserta kuliah tamu .  Peserta pun semangat dan

mengamini untuk ditindakkan di wirausahanya.

Pembicara 5: Bp. Od Rudarto dari River Side “Character Camp”

P. Od menekankan perlunya merawat alam dan menjaga alam untuk keseimbangan diri maupun ekosistem di bumi ini. Secara tidak terasa kalau kita menggunakan berbahaya seperti kantung kresek dan bahan-bahan yang  yang mencemari alam menyebabkan beban kerja alam akan semakin berat sampai akhirnya dapat merugikan manusia itu sendiri. Maka P.Od mengajak berbisnis yang orientasinya “social entepreneurship” sehingga bisnis juga dapat dijalankan sambil menjaga dan merawat alam.