Bahasa Inggris Bahasa Indonesia 1-800-987-654 admin@totalwptheme.com

AKREDITASI INTERNASIONAL AASBI: LANGKAH NYATA MENUJU KIPRAH INTERNASIONAL

Jurusan Bisnis, FIA UB. Kabar gembira! Satu lagi akreditasi internasional  berhasil direngkuh oleh Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Tak main-main, kali ini lembaga prestisius yang menurunkan akreditasinya adalah Asian Association of Schools of Business International (AASBI).

Dalam surat yang dikirimkan per tanggal 2 Januari 2014, Michael Schemmann, Anggota Dewan Pimpinan AASBI, menyatakan bahwa Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB adalah satu di antara 2 jurusan bisnis di Indonesia dan satu di antara 10 organisasi serupa lainnya di berbagai penjuru dunia (termasuk Prancis dan Amerika Serikat) yang berhak mendapatkan akreditasi ini.

Selain itu, Schemmann juga menyatakan bahwa dari sekian banyak jurusan bisnis di seluruh dunia yang mengajukan permohonan akreditasi ke lembaganya, hanya 5% di antaranya yang memenuhi syarat dan salah satunya adalah Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB. Dengan akreditasi ini, seluruh civitas akademika Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB berhak mendapatkan akses luas (termasuk mengirimkan artikel) ke Journal for Asian International Business Education & Training (JAIB), jurnal internasional yang dikelola oleh AASBI.

Prof. Dr. Endang Siti Astuti, MS, Ketua Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB, tak mampu menahan kegembiraannya atas prestasi yang diraih lembaga yang dipimpinnya itu. “Saya senang sekali bisa melihat jurusan ini mewujudkan harapannya berkiprah di level internasional. Walaupun sekarang masih tingkat Asia, tapi ini adalah pijakan penting sebelum melangkah ke level yang lebih luas lagi,” ujar Prof. Endang di sela-sela rapat jurusan.

Prestasi yang membanggakan ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi segenap dosen dan mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB. Betapa tidak, jurusan tempat mereka berkarya sekarang bisa berdiri tegak dan sejajar dengan jurusan-jurusan bisnis prestisius di dunia. (Jurusan Bisnis/Aulia Lukman A.)