Bahasa Inggris Bahasa Indonesia 1-800-987-654 admin@totalwptheme.com

Seminar Perkembangan Paradigma Administrasi Bisnis di Jurusan Bisnis, FIA UB

Bapak Dekan FIA berfoto bersama ketua jurusan Bisnis dan Pembicara
Bapak Dekan FIA berfoto bersama ketua jurusan Bisnis dan Pembicara

FIA UB, Humas. Pada hari Sabtu, tanggal 16 November 2013 di Gedung Aula Seminar Lt.4 Fakultas Ilmu Administrasi diadakan Seminar Perkembangan Paradigma Administrasi Bisnis. Para pembicara yang mengemukakan konsep-konsep berpikir tentang paradigma tersebut adalah :

Prof. Togar M. Simatupang, M. Tech, Ph.d , selaku wakil direktur bidang akademik SBM ITB, Ir. Arief Daryanto, DiplAgE, M.Ec, P.hd Direktur Program Pasca sarja Manajemen dan Instititut Pertanian Bogor dan Dr. Kusdi Raharjo, DEA selaku ketua Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI)

Dekan Fakultas Ilmu Admnistrasi Universitas Brawijaya, Bpk. Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS mengawali sambutannya dengan menyatakan ucapan terima kasih kepada para pembicara dan peserta yang hadir. Beliau juga mengemukakan harapan-harapan beliau agar dalam seminar ini ada kemajuan yang sangat berarti bagi kajian bahan kurikulum Administrasi Bisnis berbasis KKNI (kerangka Kualifikasi Kurikulum Nasional Indonesia).

Selanjutnya, Prof. Dr. Endang Siti Astuti Ketua jurusan Administrasi Bisnis FIA UB mengatakan bahwa pendidikan bisnis semakin banyak diminati dalam era sekarang ini, semisal di Universitas Brawijaya telah adanya beberapa pendidikan bisnis pada pertanian (agrobisnis) fakultas ekonomi , menjadi fakultas ekonomi dan bisnis, dan sebagainya, mengantarkan seminar ini  dengan pengantar dan harapan bahwa dari pembicara- pembicara tentang pendidikan bisnis kali ini, dapat diambil sari pati untuk mengantisipasi pendidikan bisnis yang semakin berkembang di Indonesia dan dunia global.

Sedangkan para pembicara, antara lain Prof Togar, membawakan makalah Analisa Paradigmatis Pendekatan Majemuk Terhadap Disiplin Bisnis. Pada salah satu sesi makalahnya, beliau membahas tentang bisnis yang dikaitkan dengan masalah manusia, administrasi, strategi, nature dan bagaimana bisnis yang berkualitas, dan bagaimana mengembangkan pengetahuaannya. Manajemen berangkat dari sctific basement. Prof. Togar membagi rumpun ilmu bisnis menajdi administrasi, manajemen, kewirausahaan dan kewiralayanan.

Prof. Togar dari ITB membawakan makalah seminar
Prof. Togar dari ITB membawakan makalah seminar

foto bersama peserta seminar

Dr. Kusdi Raharjo, DEA membawakan makalah menelusuri perkembangan bisnis di Indonesia
Dr. Kusdi Raharjo, DEA membawakan makalah menelusuri perkembangan bisnis di Indonesia
Bapak Arief Daryanto, Phd. dari IPB memberikan sambutan
Bapak Arief Daryanto, Phd. dari IPB memberikan sambutan

Sedangkan pembicara kunci yang lain Dr. Kusdi Rahadjo selaku ketua AIABI (Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia) membawakan materi Menelusuri Perkembangan Pendidikan Bisnis di Indonesia. (Humas/SP)

Hal- hal yang berkaitan dengan seminar paradigma bisnis:

berita seminar paradigma administrasi bisnis FIA UB

REPOSISI PENDIDIKAN ADMINISTRASI BISNIS

Analisis Paradigmatis Disiplin Bisnis 16 Nopember 2013

Analisis Paradigmatis Keilmuan Bisnis 16 Nopember 2013

Seminar Nasional FIA UB November 2013_AD

Materi Pak Kusdi