Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Skema Pendaftaran Magang

Fakultas Ilmu Administrasi menyediakan 4 (empat) jenis program magang, salah satunya adalah magang reguler. Magang reguler adalah program magang yang dapat ditempuh oleh mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah magang dan dilaksanakan mulai semester 6, yang pada umumnya mulai dilaksanakan di sela-sela libur semester 6 dengan persyaratan utama minimal 113 SKS yang telah ditempuh. Berikut adalah alur dalam pendaftaran magang reguler FIA UB:

  1. Penyusunan proposal magang sesuai dengan format dan sistematika penulisan yang tercantum di Buku Pedoman Magang terbaru.
  2. Pendaftaran melalui SIFIA (https://fia.ub.ac.id/sifia/) pada bagian “Magang” kemudian “Daftar Magang”.
  3. Pengisian data-data yang diminta pada “Form Isian” dengan lengkap dan benar.
  4. Pengunggahan proposal magang dan KRS dalam satu file dengan format PDF pada bagian “KRS Yang Menyebutkan Mengambil Magang” (jika magang dilakukan secara BERKELOMPOK maka file proposal digabungkan dengan file KRS KETUA KELOMPOK).
  5. Tunggu prosesnya, pemilihan dosen pembimbing akan dilakukan oleh prodi dan surat pengantar diproses oleh departmen.
  6. Semua proses dilakukan melalu sifia sehingga pastikan mahasiswa selalu update perkembangan yang ada di sifia.
  7. Apabila ada revisi paa saat pendaftaran dapat melakukan cek pada link bit.ly/RevisiPendaftaranMagang

Apabila pengajuan magang reguler pada instansi ditolak, maka mahasiswa perlu melakukan pendaftaran ulang dengan merevisi isian yang diperlukan. Pengajuan perubahan magang dapat diisi melalui form dengan lik bit.ly/FormPengajuanPerubahanMagang. Adapun prosedur perubahan Magang FIA UB adalah sebagai berikut:

  1. Hubungi Bu Hanifa dan sampaikan kalau sudah mengisi Gform.
  2. Setelah disetujui oleh Bu Hanifa, maka mahasiswa dapat melakukan HAPUS PENGAJUAN.
  3. Hapus pengajuan.
  4. Daftar kembali dengan prosedur yang sama.
  5. Hubungi Bu Hanifa apabila sudah mengajukan ulang.
  6. Tunggu prosesnya.

Penting bagi mahasiswa untuk memperhatikan setiap langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pendaftaran magang agar proses pendaftaran magang dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan sistematika yang telah ditetapkan. Berkaitan dengan dosen pembimbing magang, mahasiswa yang akan mendaftar magang dapat mengkonfirmasi kepada Bu Hanifa untuk mendapatkan dosen pembimbing. Informasi lebih detail mengenai program Magang Reguler dapat dilihat pada Buku Pedoman Magang terbaru.