Ditulis pada tanggal 15 October 2015, oleh ari.irawan, pada kategori Kabar LKI

Kelas kedua dari Hustler Preparation Class adalah Start-up Metodology.Kegiatan ini diadakan pada Kamis 16 Oktober 2015 pukul 15.00 di Laboratorium Kewirausahaan dan Inovasi Lt.3.Pemateri dari kelas ini adalah Faza Abadi yang merupakan Founder dari Hepmee.

Dikelas ini dijelaskan mengenai apa itu start-up dan bagaimana kita membangun sebuah perusahaan start-up. Start-up adalah organisasi perusahaan atau sementara yang dirancang untuk mencari model bisnis yang berulang dan scalable. Perusahaan-perusahaan ini, umumnya baru dibuat, berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk pasar.

1747

Pada dasarnya, membuat startup merupakan hal yang mudah bagi mahasiswa. Kenapa? Selain masih memiliki kreativitas, semangat, dan idealisme, mahasiswa juga masih memiliki kebebasan dan tidak memiliki tuntutan untuk mendapatkan uang dengan cepat.Apabila bisnis tersebut mengalami kegagalan mahasiswa masih memiliki semangat untuk belajar dan masih bebas meng-explore ide-nya.

1746
Yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis startup adalah Menciptakan ide-ide brilian, realisasikan, dan bekerjasamalah dalam tim untuk menciptakan bisnis tersebut. Hal yang penting juga, jangan lupa untuk memanfaatkan kemudahaan teknologi di era ini dan jangan takut untuk gagal seperti kata Steve Jobs, “Let’s go invent tomorrow, rather than worrying about what happened yesterday” jadi jangan takut gagal dan mencoba lagi.

1856

Diakhir kelas startup metodology peserta ditantang untuk mencari masalah dan kemudian memberikan solusi dari permasalahan tersebut hingga muncul ide baru.