Bahasa Inggris Bahasa Indonesia 1-800-987-654 admin@totalwptheme.com

Seminar Akademik Pembaruan Kelembagaan dan Tata Kelola Dalam rangka Perbaiki Pelayanan ICT USO.

FIA UB. Humas. Pada hari Selasa, 21 Januari 2014 di ruang seminar jurusan administrasi bisnis Gedung B lt.4.  Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) diadakan seminar akademik berjudul “Pembaruan Kelembagaan  dan Tata Kelola Dalam rangka Perbaiki Pelayanan ICT  USO (Sebuah Riset Tindakan Multimetodologi Berbasis SSM dengan Social Network Analysis )”. Seminar akademik ini mendatangkan nara sumber Dr. Wilopo, MAB, dosen jurusan Administrasi Bisnis FIA UB yang juga baru saja menyelesaikan studi Doktoralnya di FISIP Universitas Indonesia (UI).

Dr. Wilopo memberikan materi seminar SSM

Dr. Wilopo memberikan materi seminar SSM

Keterbelakangan infrastruktur telematika  Information Communication dan Technology (ICT ) mengakibatkan berbagai program pembangunan ekonomi maupun sosial  budaya tidak dapat dapat berjalan secara optimal. Untuk mengurangi kesenjangan ICT, sejumlah negara menggunakan instrumen Universal  Service Obligations (USO). Pokok pemaparan Dr. Wilopo dalam seminar kali ini adalah pembaruan kelembagaan dan tata kelola  dalam perbaikan pelayanan ICT USO. Pak Wil, begitu panggilan akrab beliau menganalisis permasalahan di atas dengan menggunakan metode penelitian Strukturisasi Situasi Masalah (SSM) dengan  tiga analisa: analisa CPO, social, dan politics. Acara ini dibuka sekaligus dimoderatori oleh  Sekretaris jurusan Muhammad Iqbal, S.Sos, MIB, DBA dan dihadiri oleh civitas akademika jurusan Administrasi Bisnis FIA UB dari Guru Besar (Prof. Dr. Soeharyono), para dosen Jurusan Administrasi Bisnis dan Publik dan mahasiswa S2 jurusan Administrasi Bisnis.

Suasana Seminar berjalan sangat antusias dan interaktif dengan diskusi antara nara sumber dan peserta. Acara berlangsung jam 08.00 – jam 12.00 (Humas/SP)

Peserta Seminar antusias memperhatikan materi

Peserta Seminar antusias memperhatikan materi

Peserta berfoto bersama narasumber seusai seminar

Peserta berfoto bersama narasumber seusai seminar