Pendaftaran Pelatihan Fungsional Perencana

Dalam rangka Pembinaan Jabatan Fungsional Perencana (JFP), Bappenas selaku Instansi Pembina JFP bertanggung jawab dalam penyelenggaraan Pelatihan Fungsional Perencana. Oleh karena itu, pada Tahun Anggaran 2019, Pusbindiklatren Bappenas kembali akan menyelenggarakan pelatihan fungsional perencana tersebut.
Sasaran dari pelatihan fungsional perencana adalah Perencana yang akan menduduki jabatan setingkat lebih tinggi atau calon pemangku JFP yang akan diangkat pertama kali dan atau pindah jabatan dari jabatan lain ke dalam JFP. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini disampaikan jadwal dan persyaratan untuk mengikuti pelatihan fungsional perencana sebagaimana berikut.

Pelatihan FP diselenggarakan untuk semua jenjang yaitu Pertama, Muda, Madya dan Utama. Sedangkan untuk lama pelaksanaan pelatihan adalah sebagai berikut: Pelatihan FP Pertama: 7 minggu, FP Muda: 5 minggu, FP Madya: 3 minggu dan FP Utama: 1 minggu.

Jadwal Pelaksanaan adalah sebagai berikut:

a. Batas akhir pendaftaran tanggal 28 Februari 2019;
b. Tes Materi Gelombang I tanggal 16 Maret 2019;
c. Tes Materi Gelombang II tanggal20 April 2019;
d. Pelaksanaan pelatihan dijawalkan pada awal bulan April -November 2019.

Pendaftara Pelatihan Fungsional dilakukan secara online melalui website Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklatren) Bappenas.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan JFP, Pusbindiklatren di telepon (021) 319 282 79, 319 282 80, 319 282 85.

Posted in Berita, Pengumuman and tagged .