Ditulis pada tanggal 9 December 2016, oleh rosalitarachma, pada kategori Berita

IMG_1208Seminar IFRS (International Finance Standard Reporting) adalah salah satu kegiatan Laboratorium Pengembangan Akuntansi dan Manajemen Keuangan yang ditujukan sebagai wadah dalam memfasilitasi mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Administras untuk meningkatkan pengetahuan mengenai IFRS beserta dampaknya bagi perusahaan, sehingga tepat dalam mengimplementasikan IFRS.

Tema yang diangkat pada semiSeminar IFRSnar ini adalah “Be Smart to IFRS for More Advance Global Business”, kegiatan seminar ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2016, pemateri pada seminar ini adalah Dr. Dwi Martani, Ak., MM., kegiatan seminar terbagi dalam dua sesi, yang pertama dikhususkan untuk dosen Fakultas Ilmu Administrasi dan sesi kedua untuk mahasiswa.

Implementasi IFRS (International Finance Standard Reporting) yang merupakan standar internasional, di Indonesia merupakan isu hangat yang diperbincangkan baik di lingkungan bisnis maupun akademisi. Hal ini menuntut setiap individu yang berkecimpung di bidangnya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mereka mengenai IFRS beserta dampak yang ditimbulkannya. Apabila sebelumnya, pelaporan keuangan perusahaan di Indonesia mengacu pada PSAK yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia, adanya konversi dari PSAK ke IFRS akan memberikan dampak bagi perusahaan yang menerapkan IFRS, antara lain: mengurangi biaya modal (cost of capital), meningkatkan investasi global, dan mengurangi beban penyusunan laporan keuangan serta perpajakan. Traning ini akan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang implementasi IFRS serta dampaknya bagi perusahaan.

Sehingga dengan diadakannya seminar ini dapat menambah wawasan peserta seminar dalam implementasi IFRS secara tepat.