METODE

Komikasi secara internal dilakukan dengan berbagai metode. Motode pertama adalah tatap muka, dimana para anggota bertemu secara langsung mendiskusikan hal yang dibutuhkan. Kedua lewat media, dimana para anggota melakukan diskusi lewat berbagai media seperti, telpon, sms, e-mail, whatsapp dan line.2.

PERIODISITAS

Komunikasi antara internal dilakukan hampir setiap hari. Komunikasi tersebut dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing anggota. Pemanfaatan media sosial yang cukup baik memberikan waktu yang luas untuk berdiskusi.

CATATAN HASIL

Catatan hasil dibuat dengan tujuan, dapat merekap hasil diskusi. Catatan hasil juga dapat menjadi gambaran bagaimana terjadinya diskusi serta solusi apa yang di tawarkan. Catatan hasil diisi oleh notulen dan disampaikan setelah rapat atau diskusi berlangsung.

DAFTAR HADIR

Daftar hadir berfungsi sebagai, penanda kehadiran setiap anggota dalam diskusi. Daftar hadir juga menjadi bukti keberlangsungan atau keberadaan diskusi. Daftar hadir menjadikan patokan dari pengambilan keputusan dilakukan oleh berapa anggota.