Ditulis pada tanggal 22 March 2013, oleh yusuf81, pada kategori Berita

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan dunia pendidikan, mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala, Nabire, Papua yang sedang melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di UPT Pelatihan Kerja Singosari melakukan kunjungan (Studi banding) pada hari Kamis, 21 Maret 2013 di Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi. Acara yang bertempat di gedung B lantai 2 ini dihadiri oleh DR. MR. Khairul Muluk, M.Si selaku Ketua Jurusan Administrasi Publik, Drs. Minto Hadi, M.Si selaku Sekretaris Jurusan Administrasi Publik, Staf jurusan Administrasi Publik, serta Humanistik FIA-UB sebagai perwakilan mahasiswa jurusan administrasi publik.

Pembantu Dekan 1 Universitas Satya Wiyata Mandala, Petrus Yeimo, S.Sos, M.Si, mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya tersebut tak lain ingin belajar dan bertukar pikiran mengenai hal-hal yang berkaitan dengan administrasi publik. Sebagai Ketua Jurusan Administrasi Publik DR. MR Khairul Muluk, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait dengan jurusan administrasi publik, antara lain program studi yang berada di jurusan administrasi publik, kelas berbahasa inggris yang merupakan embrio kelas Internasional pada program S1, fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar termasuk di dalamnya laboratorium yang dikelola oleh Jurusan administrasi publik. Penjelasan yang berkaitan dengan akademik mahasiswa jurusan administrasi publik seperti masa studi, penyusunan skripsi, serta KKN (Kuliah Kerja Nyata/Magang) disampaikan oleh Drs. Minto Hadi,M.Si.

nabire

Beberapa Hal yang masih menjadi menjadi rasa penasaran bagi peserta studi banding ini dipertanyakan pada sesi tanya jawab, antara lain berkaitan dengan proses atau tahapan untuk dapat menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Acara ini ditutup dengan diskusi antara Humanistik Fia dengan peserta studi banding. (ec)