Ditulis pada tanggal 7 December 2013, oleh swasta_p, pada kategori Berita

Fia UB, Panitia Jurnal Profit. Pada hari  Jum’at, 6 Desember 2013 bertempat di laboratorium Komputer PKPMSI, tim Redaksi Jurnal Profit Administrasi Bisnis mengadakan acara Pelatihan Open Jurnal System (OJS) untuk reviewer dan Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah untuk Calon Penulis di Jurnal Profit.

Pada sesi  pertama acara (pelatihan OJS) mendatangkan reviewer bereputasi Internasional, yaitu Prof. Dr. Kuswanto, MP  yang  juga guru besar di Fakultas Pertanian. Prof. Kus, demikian panggilan akrab beliau  memberikan penjelasan berdasar perkembangan jurnal yang terbaru saat ini , maupun pengalaman beliau sebagai reviewer di berbagai macam jurnal. Menurut beliau, dalam paradigma baru jurnal 2013, jurnal elektronik harus berbasis Open Journal sysems dan akreditasi Jurnal mulai 2015 pun  berupa akreditasi Jurnal Elektronik.

Selanjutnya pada sesi kedua , Rizki Trisnadi, ST, pembicara sekaligus instruktur aplikasi Open Journal Systems dari PPTI, memandu peserta pelatihan untuk berpraktek langsung aplikasi OJS dengan contoh artikel jurnal yang nyata. Dalam aplikasi ini,  aturan-aturan yang telah disepakati oleh Editor Jurnal Profit, sudah harus masuk ke dalam sistem OJS. Dengan demikian para reviewer akan dapat langsung bekerja sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah terancang dalam Aplikasi.

Acara di Laboratorium Komputer PKPMSI telah berlangsung sampai dengan jam 11.00 sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, kemudian acara dilanjutkan di ruang seminar jurusan Administrasi Bisnis Lt. 4 Gedung B FIA UB (pukul 13.00 – 15.00). Pembicara kali ini adalah ketua redaksi Jurnal Profit Administrasi Bisnis, ibu  Dr. Hamidah Nayati Utami, M.Si yang membawakan materi  Tatacara dan  prosedur Penulisan Jurnal di Profit . Beliau secara panjang lebar menjelaskan detail dari penulisan artikel ilmiah yang diterima Pada giliran terakhir (bapak Arik Prasetya, M.Si, P.hd sekretaris program Magister Adminitrasi Bisnis FIA UB memberikan materi Preventing Plagiarism. Para peserta yang terdiri dari mahasiswa S1 dan S2 serta dosen jurusan Administrasi Bisnis tampak antusias mengikuti acara demi acara yang digelar oleh tim editor Jurnal profit ini. Acara tepat berakhir pukul 15.00, ditutup dengan diskusi seputar materi yang dipandu oleh Editor jurnal Profit: Ika Ruhana, S. Sos, M.Si dan Supriono, S.Sos, MAB. (Panitia Profit/SP).