Ditulis pada tanggal 18 July 2013, oleh yusuf81, pada kategori Berita

Kegiatan Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional yang pertama kali diadakan oleh Administration English Club (AEC) Fakultas Ilmu Administrasi ini merupakan kegiatan yang cukup besar yang pernah diadakan oleh AEC FIA UB, yang sebelumnya pernah melaksanakan English Parade (Lomba Bahasa Inggris Tingkat Jawa Timur dan Bali). Kegiatan Olimpiade Bahasa Inggris ini diberi nama “GLOWING”, yang merupakan kepanjangan dari Think Globally With English.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan jumlah peserta lomba kurang lebih ±10.000 peserta tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA / MA) se-Indonesia. Yang selanjutnya di seleksi melalui seleksi awal yaitu berupa test tulis dan diambil 100 peserta terbaik yang kemudian akan mengikuti kegiatan Semifinal dan Final di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan Semifinal dan Final dilaksanakan  dalam 1 hari penuh yaitu pada tanggal 26 Juni 2013 bertempat di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. 100 Peserta terbaik terdiri dari siswa-siswi yang tersebar dari seluruh penjuru tanah air, mulai dari Aceh sampai dengan Sorong Papua ikut berpartisipasi dalam kegiatan Olimpiade Bahasa Inggris “GLOWING” ini.

Adapun kegiatan ini ditutup oleh penampilan spesial dari YOHANA Finalis X-Factor Indonesia, dan juga Administration Music Club (AMC) FIA UB. Pada acara Closing Ceremony tersebut di tetapkan juara-juara pada kegiatan Olimpiade Bahasa Inggris “GLOWING” tahun ini. Adapun untuk kategori Kelas X juara-juaranya adalah :

Juara I : DESY CAROLINE dari SMAN 1 SUNGAILIAT (BANGKA BELITUNG)

Juara II : RATU APRILIA SENJA dari SMA AL-IZZAH (BATU)

Juara III : ALYSHA DEWI ASTIANTI dari SMA AL-AZHAR (BANTEN)

Adapun untuk juara-juara untuk kategori Kelas XI adalah sebagai berikut :

Juara I : RIVANIE TRIZONANDA ROSARI NAJIB dari SMA AR-ROHMAH PUTRI (BATU)

Juara II : EMERALDA BRILIAN AGNIA dari SMAN 2 (SURABAYA)

Juara III : AZLYA DIVA ANGESTI dari SMA INSAN CENDEKIA (TANGERANG SELATAN)

Dari masing-masing kategori diatas untuk setiap Juara I akan mendapatkan fasilitas berupa Study Tour menuju Singapore dan Malaysia yang seluruh biayanya akan ditanggung oleh panitia.

[nggallery id=12]

Tags: