Ditulis pada tanggal 2 July 2013, oleh yusuf81, pada kategori Pengumuman

Diklat PPP (Public Private Partnership) adalah diklat rutin yang diselenggarakan oleh BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dengan RCCP (Research Center Conflict and Policy) FIA UB. Tempat pelaksanaan diklat di Gedung B FIA-UB lantai 3 dengan studi lapang di Tempat Pembuangan Akhir Supiturang Kota Malang. Peserta diklat PPP berasal dari hampir seluruh daerah di Indonesia.

Diklat PPP bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta diklat mengenai kerjasama pemerintah dan swasta dari studi pendahuluan, persiapan, penawaran, dan pelaksanaan kerjasama. Diklat ini dilaksanakan selama 2 minggu dari 24 Juni s.d 5 Juli 2013. Keluaran utama diklat ini adalah kemampuan peserta didik dalam menyusun studi pendahuluan yang diawali dengan daftar prioritas kegiatan yang dimungkinkan untuk dikerjasamakan dengan memakai pola PPP.

[imagebrowser id=10]

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Bappenas dan secara resmi dibuka oleh Dekan FIA UB yang diwakili oleh Drs. Heru Susilo, MA (Pembantu Dekan III). Diklat kerjasama dengan Pusbindiklatren Bappenas yang lain adalah diklat Perencanaan Pembangunan Daerah-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PPD-RPJMD), Local Economic Resources Development (LERD), Monitoring dan Evaluasi Pembangunan, Hibah dan Pinjaman Luar Negeri. Diklat baru yang direncanakan adalah Diklat Perencanaan Mitigasi Bencana dan Green Economic. Jenis pembiayaan diklat ini terdapat dua yaitu yang dibiayai oleh Pusbindiklatren Bappenas atau yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah. Pembiayaan yang dilakukan oleh suatu Pemerintah Daerah mempunyai kekhususan karena pesertanya berasal dari satu daerah sehingga kemampuan dan pemahaman tentang sebuah kegiatan sama dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah. Informasi mengenai ini bisa langsung menghubungi contact person Abdullah Said, 0817393742/ 082139617057.