Ditulis pada tanggal 23 April 2012, oleh yusuf81, pada kategori Kegiatan

Bulan April lalu, tepatnya tanggal 20-22 April 2012, AEC (Administration English Club) mengikuti The 2nd SMASH (SMANISDA OPEN DEBATE CHAMPIONSHIPS). SMASH yang diadakan oleh SMAN 1 Sidoarjo adalah lomba debat Bahasa Inggris berskala regional Jawa Timur yang akan diikuti oleh berbagai SMP, SMA, dan Universitas se-Jawa Timur.

Pada lomba kali ini, AEC mendaftarkan dua timnya, yaitu AEGIS A dan AEGIS B. Hasil yang cukup baik diraih oleh AEGIS A yang diawaki oleh Ni’matul Faizah, Ganendra Awang K., dan Januar Cahyo S. Tim ini berhasil sampai ke babak perdelapan-final. Sementara tim AEGIS B yang terdiri dari Veby Yuniawati, Marati Nafisatin, dan Agnes Viani Parlan harus tersisih di babak-babak awal.

AEC, sebagai salah satu lembaga mahasiswa FIA UB sejak tahun 2007 tercatat sudah meraih berbagai penghargaan skala regional maupun nasional. Mulai dari menjadi semi-finalis dalam “Farmer East Java English Debate Competition 2007”, semifinalis “East Java Debate Competition 2008”, sampai menjadi pemenang pertama “Kompetisi Debat Brawijaya Jawa Timur”. Harapannya dengan mengikuti The 2nd SMASH (SMANISDA OPEN DEBATE CHAMPIONSHIPS) ini AEC mendapatkan pengalaman berharga sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik dalam perlombaan berikutnya. (Bdata/Bad)

Schlagwörter: