Ditulis pada tanggal 25 March 2015, oleh ari.irawan, pada kategori Kabar LKI

Senin (23/3), Laboratorium Kewirausahaan dan Inovasi (LKI) kedatangan tamu istimewa dari rombongan pengurus harian Laboraotrium Kebijakan Publik dan Perencanaan Pembangunan (LKP3). Kedatangan LKP3 ini adalah undangan dari pengurus harian LKI untuk mengadakan Sharing Session antara keduanya. Meskipun LKP3 dan LKI berada dibawah Jurusan yang berbeda, namun keduanya melakukan fungsi yang sama, yaitu fungsi laboratorium.

Dalam sesi pertama, kedua pihak saling berdiskusi tentang pemahaman fungsi laboratorium sebenarnya. Memang laboratorium bukan termasuk Lembaga Kedaulatan Mahasiswa, tapi mahasiswa mempunyai peran penting dalam kinerja laboratorium itu sendiri. Untuk itu, laboratorium dari jurusan publik maupun jurusan bisnis harus mempunyai hubungan baik untuk saling bekerja sama dalam memaksimalkan fungsinya.

Dalam kesempatan ini juga, Bagus sebagai koordinator harian LKP3 menceritakan profil laboratorium mereka dan pengalaman dalam menjalankan program kerja.

“Kami sering mengadakan workshop-workshop untuk menambah wawasan dan kemampuan mahasiswa, selain itu kami juga pernah melakukan riset dan pemberdayaan masyarakat pedesaan” kata Bagus dihadapan pengurus harian LKI

Sedangkan dari pihak LKI juga bercerita, bahwa fokus LKI ke depan adalah memfasilitasi mahasiswa FIA untuk mengembangkan bisnisnya lebih baik lagi dan menjadikan LKI sebagai pusat pengembangan ilmu Business Model.

Rombongan Pengurus Harian LKP3 (duduk) berfoto bersama dengan Pengurus Harian LKI (berdiri)

Rombongan Pengurus Harian LKP3 (duduk) berfoto bersama dengan Pengurus Harian LKI (berdiri)