LABORATORIUM PARIWISATA FIA UB MENANG PADA PROGRAM KOMPETISI PENINGKATAN MUTU & RELEVANSI LABORATORIUM (PK-PMRL) 2018

PK-PMRL merupakan program perencanaan pengembangan peralatan laboratorium yang ditujukan untuk meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan produk IPTEK serta meningkatkan layanan penggunaan laboratorium dan resource sharing. Program ini ditujukan kepada laboratorium-laboratorium yang berada di bawah naungan fakultas dan atau jurusan dan sudah menyelenggarakan layanan atau kegiatan praktikum atau penelitian untuk pengerjaan tugas akhir mahasiswa serta penelitian dosen. Menggunakan mekanisme kompetisi, program ini mensyaratkan laboratorium-laboratorium yang berkontribusi untuk melakukan pengajuan proposal pengadaan peralatan laboratorium oleh Ketua Laboratorium dan diketahui Dekan.

Hasilnya pada tahun 2017, Laboratorium Pariwisata FIA UB berhasil memenangkan Program Kompetisi Peningkatan Mutu & Relevansi Laboratorium (PK-PMRL) yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya sehingga akan diberikan dana hibah untuk menunjang peralatan dan biaya yang dibutuhkan.

Selanjutnya pada tanggal 20-21 Desember 2017 bertempat di Gedung Layanan Bersama Lantai 4, telah berhasil diadakan rapat pembahasan rencana anggaran bersama perwakilan reviewer PK-PMRL UB dan mencapai kesepakatan bersama. Ini menjadi suatu langkah cerah kedepannya dalam mewujudkan Laboratorium Pariwisata FIA UB yang lebih baik lagi.