WORKSHOP PEMBUATAN KONTEN VIRTUAL TOURISM BERBASIS WEBVR SEBAGAI MEDIA PROMOSI DESTINASI WISATA

Pada tanggal 3 November 2018, Laboratorium Pariwisata telah berhasil melaksanakan kegiatan “Workshop Pembuatan Konten Virtual Tourism Berbasis WEBVR Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata” dengan pemateri Bapak Dr. Eng. Herman Tolle, S.T., M.T. (Ketua Research Group Multimedia, Game dan Mobile Universitas Brawijaya) dan Bapak Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T. (Tim Research Group Multimedia, Game dan Mobile Universitas Brawijaya). Workshop ini dihadiri mahasiswa Program Studi Pariwisata FIA UB serta merupakan salah satu upaya yang tengah ditempuh Laboratorium Pariwisata dalam menumbuhkan digital skill, literasi teknologi, dan motivasi menjadi technopreneur kepariwisataan antara lain dengan penyelenggaraan praktikum dalam bentuk workshop pembuatan produk promosi pariwisata dengan pendekatan Virtual Tourism bagi mahasiswa.

Sebelum kegiatan dimulai, tentunya dilakukan pembukaan kegiatan terlebih dahulu oleh Ketua Program Studi S1 Pariwisata FIA UB, Bu Sunarti, Dr., S.Sos., M.AB. Dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi dasar pengenalan teknologi untuk Virtual Tourism oleh Bapak Herman Tolle dan praktik pembuatan konten Virtual Tourism berbasis WEBVR kepada mahasiswa oleh Bapak Wibisono Sukmo Wardhono.

Setelah memaparkan materi dasar dalam membuat konten Virtual Tourism, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi tugas membuat produk promosi Virtual Tourism mengenai Kota Malang sebagai bentuk hasil pembelajaran dari workshop ini dan akan diuji bersama pada pertemuan mendatang pada tanggal 10 November 2018.