Bahasa Inggris Bahasa Indonesia (0341) 553737 Selamat Datang di Website Official FMRC FIA UB

Fadel Muhammad Resource Center Fakultas Ilmu Administrasi (FMRC FIA UB) sendiri adalah salah satu unit pelayanan umum yang ada di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, berfungsi sebagai perpustakaan dan pusat sumber belajar bagi civitas akademika FIA UB. Keberadaan FMRC FIA UB dengan semua personel dan sarana serta prasarananya adalah dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima berupa pemanfaatan berbagai jenis koleksi bahan pustaka untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di FIA UB. Fadel Muhammad Resource Center sering dikenal dengan nama Ruang Baca Fakultas Ilmu Administrasi UB. Embrio FMRC FIA UB dimulai sejak tahun 1999 yang saat itu masih bernama ruang baca program pascasarjana FIA UB dan bertempat di Gedumg C FIA UB menempati ruangan seluas 35m2 dan terbatas hanya bisa diakses oleh mahasiswa program pascasarjana FIA UB.

Namun pada tahun 2012 diresmikan bertepatan dengan diselenggarakannya even akbar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang bertajuk ASPA International Seminar and IAPA Annual Conference 2012, dan menempati ruang seluas 168m2  bertempat di lantai 1 Gedung A FIA UB diselenggarakan peresmian Fadel Muhammad Resource Center oleh Wakil Presiden RI, Bapak Prof. Boediono, P.hD  didampingi oleh Bapak Dr. Fadel Muhammad, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Prof. Dr. Sumartono, MS.

Pada tahun 2018, secara resmi FMRC FIA UB  dialih fungsikan menjadi Unit Laboratorium Perpustakaan dan Arsip FIA UB (ULPA FIA UB) di bawah Governance Laboratory. Kini ULPA FIA UB dipimpin oleh Ibu Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si (Kepala Lab.), Aulia Puspaning Galih,S.IIP.,MS (Sekretaris Lab.) dan Emi Sulistiyorini (Staff Lab.)

Search