Bahasa Inggris Bahasa Indonesia (0341) 553737 Selamat Datang di Website Official FMRC FIA UB

Resensi Manajemen dan Budaya Perpustakaan

Manajemen dan Budaya Perpustakaan
Pengarang: Iskandar
Bandung: Refika Aditama, 2016

Iskandar, Pustakawan Ahli Madya di Universitas Hasanuddin dan sebagai dosen LB program S1 dan S2 pada jurusan Ilmu Perpustakaan di UIN Alauddin Makassar.
Manajemen dan budaya perpustakaan, perpaduan yang saling mendukung. Manajemen lebih diarahkan kepada penerapan fungsi-fungsi manajemen pada semua jenis perpustakaan untuk mengoptimalkan keberhasilan tugas kepustakawanan termasuk kinerja perpustakaan sehingga tercapai tujuan perpustakaan, sedangkan budaya perpustakaan lebih terfokus pada nilai-nilai (unsur budaya universal) yang dapat dikembangkan dalam perpustakaan sehingga lahirlah konsep-konsep yang siap diimplementasikan untuk keberhasilan tugas, fungsi, dan tujuan perpustakaan.
Dengan membaca buku ini, saya bisa memahami bahwa perpustakaan itu tidak hanya sebatas tentang buku, dan ruangan. Tetapi lebih ke manajemen perpustakaan, pengembangan sumber daya di perpustakaan, layanan sirkulasi, budaya perpustakaan, wujud budaya dan penerapan dalam perpustakaan, upaya peningkatan budaya baca, serta nilai-nilai religi dalam perpustakaan. Sehingga buku ini sangat menarik untuk dibaca.
Buku berjudul “Manajemen dan Budaya Perpustakaan” karya Iskandar ini sangat cocok bagi mahasiswa yang sedang menempuh program studi Ilmu Perpustakaan untuk menambah wawasan kita mengenai perpustakaan, terdapat pemaparan yang mudah dimengerti, dan disertai permasalahan dan solusinya.

Oleh student volunteer fmrc : Maghfirotin Khazanah

Akses buku : http://fia.ub.ac.id/lama/katalog/index.php…

Keterangan foto tidak tersedia.
Search