Bahasa Inggris Bahasa Indonesia (0341) 553737 Selamat Datang di Website Official FMRC FIA UB

” Fmrc Fia UB bukan tentang buku, tetapi tentang manusia”

  • Berita

Banyak orang — termasuk dan terutama pemerintah — masih memandang perpustakaan semata sebagai tempat membaca dan meminjam buku. Hal paling penting dari setiap jenis perpustakaan adalah apa yang bisa dilakukan oleh manusia di dalamnya. Buku hanya alat. Perkakas.

Jika sekadar perkara buku, semua orang berduit bisa memiliki perpustakaan di rumah masing-masing. Tetapi, memiliki perpustakaan rumah, selengkap apa pun, tidak akan membuat anda bertemu dengan orang baru setiap hari di ruang baca anda.

FMRC FIA UB adalah tempat untuk belajar dan melakukan kerja-kerja bersama yang setara, partisipatif, dan demokratis. Setiap saat kita bisa membaca di Twitter, Facebook, atau di manapun di Internet orang-orang cerdas tidak lelah melontarkan ide-ide mereka mengenai hal-hal besar atau, misalnya, gerakan melawan kekuasaan negara yang tidak adil. Tetapi, salah satu persoalan terbesar kita adalah tidak terbiasa mengerjakan hal-hal kecil bersama — sehingga terlalu sulit untuk bisa melakukan satu hal besar bersama-sama. Lupakan saja dulu revolusi!

Salah satu fungsi FMRC FIA UB adalah menjadi ruang publik alternatif di mana kita bisa berlatih mengerjakan hal-hal kecil bersama.

Selamat datang para mahasiswa baru, jaya selalu para Sivitas Akademik dan Alumni FIA UB!

Search