Ditulis pada 16 November 2021 , oleh muhammadrifkyfia , pada kategori Berita, Kegiatan, Lomba

 

Salam Budaya!

Trilofia 2021 merupakan ajang perlombaan yang diadakan oleh kolaborasi tiga Lembaga Otonomi Fakultas (LOF) yang ada di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya yaitu Sanggar Seni Mahasiswa (SSM), Administration Music Club (AMC), dan Administation Choir (AC). Nama Trilofia sendiri memiliki akronim yang berarti “Tiga LOF FIA”.

Trilofia 2021 sendiri mengangkat tema yaitu  “Batik New Wave” yang bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya yang kental dan keberagaman Indonesia. Kegiatan Trilofia tahun ini terdiri dari 3 rangkaian kegiatan, yaitu pengkaryaan, perlombaan, dan juga malam puncak bertajuk “Awarding Night dan Konser Trilofia 2021”. Cabang lomba yang dilombakan pun beragam dan berkaitan dengan masing-masing dari ketiga LOF penyelenggara, yaitu Vocal Group, Poster Digital dan Manual, Musikalisasi Puisi, Tembang Macapat, Band, Tari Kreasi, dan Hip Hop Dance.

Kegiatan dimulai dengan penjaringan peserta dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada rentang waktu 8 Oktober sampai dengan 2 November sekaligus pengumpulan karya dari masing-masing cabang lomba yang peserta ikuti. Kemudian dilanjut kepada tahap penjurian masing-masing cabang lomba yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 November 2021 untuk menentukan pemenang dari tiap lomba yang nantinya akan diumumkan pada malam puncak Trilofia 2021.

Sesuai dengan Namanya, malam puncak merupakan puncak dari keseruan rangkaian kegiatan pada acara Trilofia 2021 ini, di mana ketiga LOF yang berkolaborasi sebagai penyelenggara masing-masing menampilkan sebuah persembahan yang turut meramaikan pagelaran “Awarding Night dan Konser Trilofia 2021” yang diadakan pada tanggal 7 November 2021.

Acara ini dimulai dari pembacaan doa, sambutan dari dekan FIA, lalu disambung dengan sambutan dari Ketua Umum masing – masing LOF dan Pak Endry Putra., S.I.Kom., M.I.Kom selaku perwakilan dari Staff Ahli Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan. Kemudian ada sambutan dari Ketua Pelaksana Trilofia 2021 yang dilanjut dengan berbagai rangkaian acara lainnya diantaranya penampilan dari ketiga LOF yang masing-masing menampilkan:

  • “Sayap-Sayap Burung Patah” pagelaran kolaborasi dari 5 bidang seni Sanggar Seni Mahasiswa.
  • Homeband Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yaitu Greyfia yang membawakan 8 lagu pop Indonesia.
  • Vocal Group dari Administration Choir (AC).

Di sela-sela penampilan juga diumumkan masing-masing juara dari perlombaan yang sudah diikuti oleh para peserta. Kemudian acara ini ditutup dengan sangat epik oleh pemutaran video pengkaryaan kolaborasi dari 3 LOF di FIA yaitu SSM, AMC, dan juga AC.

Acaranya sendiri berlangsung dengan sangat seru, menarik, dan tentunya meriah. Konser Trilofia 2021 juga ditayangkan langsung melalui live streaming di kanal Youtube “FIA UB Official” dan bisa juga disaksikan tayangan ulangnya melalui link ini.

Sampai berjumpa di Trilofia tahun depan!

Seni Jiwaku, Indonesia Budayaku!