Pelatihan Manajemen Web Site untuk Admin Web Unit-unit Kerja di FIA UB

PKPMSI FIA UB, Pada hari Selasa, 10 Desember 2013,  masih dalam rangkaian acara BOPTN, yang diselenggarakan oleh PSIK (Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan FIA UB) diselenggarakan pelatihan manajemen WEB Site di laboratorium komputer PKPMSI FIA UB. Acara ini dibuka oleh pengarah PSIK FIA UB yang juga sekaligus adalah Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Administrasi Bpk. Drs. Heru Susilo, MA.

Bapak Drs. Heru Susilo, MA selaku pengarah PSIK memberikan arahan kegiatan pelatihan manajemen web

Bapak Drs. Heru Susilo, MA selaku pengarah PSIK memberikan arahan kegiatan pelatihan manajemen web

Pak Heru menjelaskan bahwa acara pelatihan ini adalah sangat berguna untuk menambahkan pengetahuan pada umumnya dan terutama ketrampilan teknis untuk memanejemen WEB bagi para peserta pelatihan. Selanjutnya up load berita dalam WEB resmi setiap unit kerja di Fakultas ini akan menaikkan Webometric FIA UB pada khususnya dan Universitas Brawijaya pada umumnya. Sedangkan peserta pelatihan adalah para pelaksana teknis (admin WEB)  di setiap unit yang berada di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Para pembicara yang tampil antara lain adalah :

  1. Drs. Riyadi, Msi, dosen sekaligus instruktur manajemen sistem informasi di FIA Ub, beliau membawakan materi Pengantar Manajemen WEB Management.
  2. Saiful Rahman Yuniarto, S.Sos, MAB, dosen Sistem Informasi Manajemen FIA UB membawakan materi Webometric di FIA UB
  3. M. Nasrul Ibad, S.Kom dari Bidik Data IT Solution, membawakan materi Penggunaan Category dan Tag Pada Post
  4. Wempi Naviera, SAB, dari Akademik FIA UB, memberikan materi Post dan Page pada Word Press.

 

Seluruh pembicara membawakan materi dengan sangat menarik dan peserta pun antusias memperhatikan penjelasan sampai selesainya acara.  Acara ini berlangsung sampai pukul 11.30. (SP)