UB Tuan Rumah Temu Administrator Muda 2013

Universitas Brawijaya (UB) menjadi tuan rumah Temu Administrator Muda seluruh Indonesia. Sebanyak 84 Administrator muda dari 20 Universitas berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada pertemuan tahun ini mengusung tema Kebijakan Pembangunan Berbasis Keunggulan Lokal.

Ketua Pelaksana Kegiatan Afin Kurnia menyampaikan padaPRASETYA Online¬†pertemuan tahunan ini sudah dilaksanakan sebelum tahun 2005. Acaranya berpindah-pindah dari satu universitas ke universitas lain.”Tahun ini UB menjadi tuan rumah setelah sebelumnya di selenggarakan di Universitas Sriwijaya. Tema yang diangkat dilatarbelakangi dengan isu-isu kebijakan yang berasal dari luar. Padahal potensi lokal juga sangat besar dan kurang mendapat perhatian,” paparnya.

Afin juga menyampaikan kegiatan ini diisi dengan presentasi hasil penelitian dari setiap universitas dan hasilnya akan disampaikan pada sesi diskusi dengan Bappenas, BPD dan Pemkot Batu. “Harapannya dengan pertemuan ini menghasilkan kebijakan yang sesuai dengan potensi lokal yang ada. Sehingga bisa meningkatkan keunggulan yang ada,” pungkasnya.

Ditambahkan Afin, rangkaian kegiatan Temu Administrasi ini dimulai dengan opening ceremony dan welcome party pada Minggu (22/9), kemudian dilanjutkan dengan Presentasi dan Diskusi pada Senin (23/9). Pada Selasa (24/9) diadakan Talkshow dengan  Bappenas, BPD dan Dinas Pariwisata Kota Batu yang kemudian dilanjutkan dengan sidang Temu Administrator untuk menentukan tuan rumah tahun depan. Kegiatan ini sendiri diakhiri dengan kunjungan dan wisata ke Kota Batu pada Rabu (24/9).

Penyelenggara ini merupakan Himpunan Administrasi Publik (Humanistik) dan Eksekutif Mahasiswa (EM) dengan diikuti 20 universitas diantaranya Universitas Sunan Gunung Jati, Universitas Ageng Tirtayasa, Universitas Cendrawasih, Universitas Mulawarman, Universitas Udayana, Univeristas Nasional, Univeristas Dipenogoro, UB, Univeristas 11 Maret, Univeristas Negeri Yogyakarta, Univeristas Airlangga, Univeristas Muh Sinjay, Univeristas Sriwijaya, Univeristas Padjajaran, Univeristas Negeri Surabaya, Univeristas Maritim Raja Ali Haji, Univeristas Tanjungpura dan Univeristas Muh Palangkaraya. [ryan/ronny]

diambil dari: http://prasetya.ub.ac.id/berita/UB-Tuan-Rumah-Temu-Administrator-Muda-2013-13925-id.html