Ceramah Ustadz1

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FIA UB

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) melanjutkan tradisi di bulan Ramadhan dengan menggelar acara¬†“Buka Puasa bersama Keluarga Besar FIA UB”, Senin (13/6). Acara yang dipusatkan di Mushola Basement itu dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, beserta keluarganya. Selagi menunggu waktu berbuka puasa, hadirin menyimak siraman rohani yang disampaikan oleh Ust. Luthfi Fauzan, M.Pd.

ceramah_ustadz1ibu_ibu dengarkan_ceramah1

Dalam sambutannya, Dekan Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS menyatakan pengharapannya agar seluruh keluarga besar FIA UB dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Dekan berpesan agar hadirin betul-betul menjalankan ibadah puasa dengan sepenuh hati, tidak hanya sekadar menahan lapar dan haus. “Puasa kita harus menjadi sarana kita untuk mewujudkan tujuan menjadi orang-orang yang bertakwa,” ujar Dekan.

Sementara itu, Ust. Luthfi Fauzan, M.Pd dalam ceramahnya mengatakan bahwa puasa adalah ibadah yang spesial karena balasannya langsung dari Allah SWT. Luthfi menyampaikan bahwa puasa adalah sarana menuju surga yang pastinya didambakan oleh seluruh hamba yang beriman. “Rasulullah bersabda, masuk surga itu sebenarnya mau atau tidak. Kalau tidak mau, ya sudah,” ujar dosen Bimbingan dan Konseling dari Universitas Negeri Malang ini setengah berkelakar.

 

Tim Liputan:

Artikel: Aulia Luqman Aziz

Foto: Swasta Priambada