Fasilitas ICT dan Pendukung Pembelajaran dan Penelitian

Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya telah menyediakan fasilitas internet yang dapat diakses mahasiswa FIA melalui akses Wireless Fidelity (WIFI) di seluruh kawasan lingkungan FIA UB. Sebagai gambaran, UB telah membangun jaringan internet ub dengan total bandwidth saat ini adalah 6,4 Gbps (sumber https://bits.ub.ac.id/katalog-layanan/layanan-komunikasi/internet-akses/).

Untuk mempercepat akses internet, FIA juga telah membangun dan mengembangkan jaringan internet sendiri. Tercatat hingga bulan Januari 2019 FIA telah membangun 83 (delapan puluh tiga) titik hotspot yang tersebar di gedung A, B, C, D dan E. Berdasarkan survei, total 83 (delapan puluh tiga) titik hotspot ini rata-rata digunakan oleh 1.344 (seribu tiga ratus empat puluh empat) gadget, laptop, dan komputer online setiap harinya. Dengan demikian, civitas akademika FIA, termasuk mahasiswa FIA UB dapat menggunakan fasilitas internet dengan mudah dan cepat mengakses informasi serta berbagai keperluan pendidikan dan pengajaran.

Selain itu FIA juga telah mempunyai Laboratorium komputer (lab.komputer PKPMSI ) yang terdapat dalam Pusat Kajian dan Pengembangan Manajemen Sistem Informasi yang dapat digunakan secara umum oleh mahasiswa FIA UB terutama untuk mata kuliah yang memerlukan pembelajaran terpadu dengan menggunakan alat bantu komputer. Penggunaan komputer di laboratorium ini juga sangat bermanfaat apalagi di saat kegiatan registrasi akademik yang berhubungan dengan pemrograman mata kuliah yang akan diambil secara on line.