Penanganan Masalah E-Learning

Bagi mahasiswa/dosen yang mempunyai permasalahan dalam login E-Learning FIA (http://elearning.fia.ub.ac.id/), berikut ini langkah-langkah untuk penanganannya :

  1. Pastikan username dan password yang anda masukkan sudah benar. Untuk mengetahuinya silahkan login ke fasilitas-fasilitas lain (SIAM, SIAKAD, student mail). Kalau bisa login, berarti username dan password yang dimasukkan sudah benar.
  2. Jika anda lupa password anda, silahkan menghubungi PPTI UB di rektorat.
  3. Pastikan password anda lebih dari 8 (delapan) karakter. Jika belum/kurang dari 8 (delapan) karakter, silahkan gunakan fasilitas BAIS untuk mengganti password anda. Jika sudah diganti, coba login lagi ke E-Learning FIA.
  4. Jika password anda sudah lebih dari 8 (delapan) karakter, coba reset password anda via BAIS. Prosesnya sama persis dengan langkah nomor 2. Di beberapa kasus, anda bahkan bisa mengetikkan password lama anda di kolom password baru dan hasilnya akun E-Learning anda sudah bisa dipakai. Jika sudah direset, coba login lagi ke E-Learning FIA.
  5. Jika ketiga langkah di atas sudah anda lakukan tapi tetap belum bisa login ke E-Learning FIA, silahkan mengisi form HELPDESK  yang sudah disediakan.