Visi

“Menjadi lembaga pendidikan ilmu administrasi khususnya di bidang perpajakan yang bermutu dan diakui oleh masyarakat luas secara nasional maupun internasional”.

Program studi Administrasi merupakan program studi yang berada di dalam lingkungan Universitas Brawijaya. Alur visi dan misi harus menjadi satu kesatuan mencapai visi universitas yaitu “Menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”. universitas berusaha untuk menjadi sebuah universitas unggul yang memberikan layanan kepada masyarakat yang diakui baik di dalam maupun di luar negeri sehingga program studi dalam penyusunan visi dan misi menjadikan visi universitas sebagai arahan termasuk visi fakultas dan visi jurusan. Visi yang paling dekat adalah visi jurusan Administrasi Bisnis yaitu “Menjadi pusat pengembangan Ilmu Adminsitrasi Bisnis (Niaga) yang dikenal secara nasional dan internasional”. Kesimpulan yang bisa diambil dari visi yang diusung Program Studi Perpajakan menunjukkan konsistensi visi antara Program Studi Perpajakan, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Universitas Brawijaya.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma PerguruanTinggi di bidang perpajakan.
  2. Menciptakan etos ilmu administrasi lebih khusus pada bidang perpajakan dan memperkuat posisi alumni di pasar kerja.
  3. Menciptakan hubungan strategis antara fakultas dan pengguna alumni di bidang perpajakan.

Misi merupakan penjabaran dalam pencapaian visi program studi. Kualitas dan kuantitas di bidang pendidikan ditunjukkan dengan perbaikan Rencana Program dan Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) melalui koordinasi pengajar sesuai mata kuliah. Kegiatan ini aktif dilakukan sebelum perkuliahan dimulai. Dalam rangka menciptakan hubungan dengan pasar kerja maka beberapa langkah perlu dilakukan seperti menjalin hubungan dengan Direktorat Jenderal Pajak Kanwil III Jawa Timur dan beberapa institusi perpajakan. Hubungan ini ditindaklanjuti oleh mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan magang yang sekaligus merupakan sebuah kegiatan dalam menyebarkan nama program studi perpajakan ke pasar kerja. Misi ketiga akan dibuat skema yang saling menguntungkan dengan pengguna alumni, rintisan kearah ini sedang dibuat dan dijajaki kerjasama dengan instansi terkait.