Visi dari Prodi Pariwisata FIA-UB adalah menjadi pusat pengembangan ilmu pariwisata yang dijadikan sebagai acuan Program Studi Pariwisata secara nasional dan dikenal masyarakat Asia Tenggara pada tahun 2025

Visi dari Prodi Pariwisata FIA-UB selaras dengan: a) visi UB, b) FIA-UB, dan c) Jurusan Bisnis FIA-UB. Setiap visi tersebut, akan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Visi UB, yaitu “Menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”
  2. Visi FIA-UB, yaitu “Menjadi lembaga pendidikan ilmu administrasi yang bermutu dan diakui oleh masyarakat luas baik di dalam maupun di luar negeri”
  3. Visi Jurusan Bisnis, yaitu “Menjadi pusat pengembangan Ilmu Administrasi Bisnis (Niaga) yang dikenal secara internasional sehingga menjadi acuan standar bagi lembaga lain yang sejenis”

Sedangkan misi dari Prodi Pariwisata FIA-UB adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pengelolaan PSP FIA-UB yang mengedepankan prinsip-prinsip good governance
    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan pariwisata dengan menggunakan teknologi pendidikan (kurikulum, sarana prasarana, pengetahuan, dan sistem pengajaran) yang menghasilkan lulusan berkarakter adaptif terhadap perubahan dan berdaya saing
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian untuk menemukan, mengembangkan dan menguji pengetahuan di bidang pariwisata untuk memperkuat dan memperkaya proses pembelajaran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat berbasis kepekaan terhadap permasalahan pariwisata dan implementasi penelitian yang berkontribusi terhadap penyelesaian masalah dalam industri pariwisata.