Ditulis pada tanggal 7 June 2013, oleh yusuf81, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

Setelah dilantik oleh rektor, pada hari Rabu, 5 Juni 2013 kemarin juga diadakan serah terima jabatan dekan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya dari Prof. Dr. Sumartono, MS selaku dekan Periode 2009-2013 kepada Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS. selaku dekan terpilih periode 2013-2017. Acara yang dinamakan ‘Silaturrahmi Keluarga Besar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya’ ini dihadiri oleh para guru besar FIA, para karyawan dan dosen yang masih aktif maupun yang telah purna tugas, dan dua Dekan dari Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Hukum.

Alunan musik gamelan dari Sanggar Tari dan Karawitan FIA Raras Mekar Arum dan sajian Kulintang oleh ibu-ibu Dharma Wanita FIA UB mengiringi para tamu undangan memasuki Ruang Seminar Gedung A Lantai 4 FIA UB yang menjadi tempat dilaksanakannya acara ini. Sekitar pukul 10.45 WIB acara dimulai oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Drs. Heru Susilo, MA yang juga merupakan Pembantu Dekan III. Dr. Zainul Arifin, MS. selaku Pembantu Dekan II melanjutkan acara dengan do’a yang dilanjutkan dengan penampilan tradisional Hadrah Al Banjari Al Ishlah FIA UB yang terdiri dari para mahasiswa dan karyawan yang juga dikoordinatori oleh Dr. Zainul Arifin, MS.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Dekan periode sebelumnya. Beliau memaparkan keberhasilan FIA dalam bidang akademis di antaranya dengan berkembangnya 8 (delapan) Program Studi S1serta 4 (empat) Program Studi S2. Dosen-dosen juga sempat mengikuti berbagai Seminar Akademis Internasional di luar negeri serta beberapa dosen juga telah lulus dari Program Doktor dari luar negeri. Untuk program kerja sama tingkat Doktoral/S3, FIA UB juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa Universitas di luar negeri dengan perkuliahan ditempuh 1 tahun di dalam negeri dan 1 tahun di luar negeri dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa studi. Selain bidang akademik, Bapak Dekan periode sebelumnya juga membina bidang kesenian diantaranya Kesenian Tari Dan Karawitan, Kesenian Kulintang, dan Band untuk mahasiswa. Di bidang religius, setiap hari Sabtu diadakan pendalaman Alquran mulai jam 8-10 dengan mendatangkan ustadz yang berkompeten di bidangnya. “Hal ini dimohon bisa diteruskan oleh Dekan FIA yang baru”, begitu Bapak Dekan sebelumnya berpesan.

Selanjutnya sampai pada sambutan dari dekan yang baru yaitu Prof.Dr. Bambang supriyono, MS. Pak Bambang menyampaikan niat baik beliau untuk menjadi pemimpin yang mengayomi segenap civitas akademika dan meneruskan kasih sayang yang diberikan sesepuh FIA dan memohon doa restu untuk memimpin FIA. Beliau juga menyitir pendapat dari Prof Abdul Hakim bahwa hendaknya pergantian pimpinan tetap berjalan dengan baik dengan menjaga ukhuwah (persaudaraan). Sambutan dari Prof Bambang ini ditutup dengan slogan ‘Bersama Kita Bisa Menuju Kejayaan FIA’. Selanjutnya adalah sambutan dari Prof. Dr. Taher Alhabsyi, MA, selaku wakil dari Civitas Akademika FIA sekaligus guru besar di Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi UB. Beliau menyampaikan tentang pentingnya kebersamaan di lingkungan FIA UB.

Acara ditutup dengan penampilan Sendra Tari dan Karawitan FIA Raras Sekar Arum yang mengisahkan Dewi Sinta istri Prabu Rama ketika diculik oleh Rahwana dan pada akhirnya diselamatkan oleh Hanoman kera putih yang sakti dengan membakar negeri Alengka. Sanggar Seni dan Tari ini dikawal oleh para dosen, karyawan dan mahasiswa FIA. Antara lain Hanoman yang diperankan Bapak Supriyono,S.Sos, MAB dan Rahwana diperankan oleh Arik Prasetya,S.Sos, MSi, Phd yang melakonkan dengan menarik sehingga suasana menjadi semarak.