Talkshow bersama Alumni dan Mahasiswa Program Doktor FIA UB di Jakarta Marketing Week 2017

10/05/2017 aulialuqmanaziz Berita

Dalam penyelenggaraan Jakarta Marketing Week 2017, FIA UB benar-benar all out dalam mengisi sesi yang disediakan oleh MarkPlus Inc sebagai penyelenggara. Usai penyampaian materi oleh Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis Mohammad Iqbal DBA, FIA UB mengundang tiga orang dari kalangan alumni dan mahasiswa program doktor ke atas panggung utama. Mereka adalah Sunu Widyatmoko (alumni, mantan CEO AirAsia Indonesia), Ahmad Bambang (mahasiswa, Staf Khusus Menteri Negara BUMN), dan Dwi Wahyu Daryoto (mahasiswa, pimpinan salah satu BUMN). Selain itu, nampak juga hadir di kalangan audiens Ketua IKA FIA UB Dida dan para alumni FIA UB lintas angkatan.

(Ki-ka) Mohammad Iqbal, Ahmad Bambang, Sunu Widyatmoko, Dwi Wahyu Daryoto

Dalam sesi tersebut, ketiga orang undangan menyatakan kesan-kesan positifnya selama menempuh studi di FIA UB. Sunu Widyatmoko, misalnya, menyebut bahwa dirinya merasa senang dengan perkembangan kualitas mahasiswa saat ini. Menurut Sunu, dirinya beberapa kali berkunjung ke FIA UB atas undangan Jurusan Administrasi Bisnis untuk menjadi juri Esprix Business Model Competition 2017 yang lalu maupun untuk berdiskusi topik-topik seputar bisnis dengan mahasiswa. Dirinya mengakui bahwa kualitas mahasiswa di FIA UB telah meningkat pesat, dan dirinya merasa nyaman berdiskusi dengan para mahasiswa. “Mereka ini jarak usianya hampir 20 tahun dengan saya, tetapi mereka bisa menyampaikan pendapat yang berkualitas secara bebas tentang topik-topik seputar perkembangan bisnis saat ini,” ujar pria yang sukses mengembalikan pamor AirAsia Indonesia ketika mengalami kecelakaan naas beberapa tahun silam.

 

Talkshow bersama Alumni dan Mahasiswa FIA UB

Selain itu, Dwi Wahyu Daryoto juga menyampaikan kesan yang positif tentang proses studi di FIA UB. Menurut pria yang saat ini sedang menyelesaikan program doktornya itu, dosen-dosen di FIA UB sangat mendukung proses belajar-mengajar. Daryoto mengungkapkan bahwa dirinya tak segan-segan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada para dosen untuk menanyakan sesuatu yang belum dipahaminya. Pada dosen itu pun, lanjut Daryoto, selalu merespon baik pesan-pesan yang ia kirimkan. “Kelancaran komunikasi semacam ini menjadi modal penting bagi saya untuk memudahkan proses belajar,” ujar Daryoto.

Di penghujung acara, FIA UB menyuguhkan penampilan istimewa yang dibawakan oleh Administratio Choir. Kelompok paduan suara yang beberapa kali meraih juara dalam kompetisi paduan suara internasional itu menyuguhkan dua lagu daerah yang telah diaransemen ulang, sehingga menarik disaksikan. Penampilan itu pun berhasil menyedot perhatian pengunjung Mal Kota Kasablanka yang datang untuk menghadiri Jakarta Marketing Week maupun yang sekedar berbelanja atau jalan-jalan.   

Penampilan Administratio Choir