Silaturahim dan Buka Bersama Sivitas Akademika FIA UB

07/06/2017 aulialuqmanaziz Berita

Dalam semangat menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1438 H, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) menyelenggarakan “Silaturahim dan Buka Bersama” bersama seluruh sivitas akademika, Selasa (6/6). Acara yang dipusatkan di Hall Gedung B FIA UB lantai 1 itu nampak dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Dalam acara tersebut, Ustad Dr Muhammad Muwidah MT didaulat untuk menyampaikan taushiyah seputar kemuliaan bulan Ramadhan. 

Sivitas akademika FIA UB menyimak taushiyah oleh Ust Dr Muhammad Muwidah MT

Dalam sambutan pembukanya, Dekan FIA UB Prof Dr Bambang Supriyono MS mengajak seluruh sivitas akademika untuk bahu-membahu dalam membangun fakultas. Menurut Dekan yang baru saja dilantik untuk periode 2017-2021 ini, kemajuan FIA UB tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dan bantuan setiap pihak sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. “Mari kita bersama-sama bekerja untuk membangun FIA UB yang lebih baik ke depannya,” ujar Dekan. 

Sementara itu, dalam ceramahnya, Dr Muwidah menyampaikan bahwa banyak orang yang berpuasa namun hilang makna berpuasanya. Muwidah mencontohkan keadaan saat ini yang justru terjadi peningkatan konsumsi makanan dan harga-harga bahan pokok di kala umat Islam seharusnya berpuasa. Oleh karena itu, Muwidah mengajak segenap sivitas akademika FIA UB untuk kembali meraih hakikat berpuasa. “Berpuasa mengajarkan hidup cukup, tidak berlebihan, meskipun seseorang itu punya harta yang banyak. Jika hidup tak pernah merasa cukup, seseorang akan mengalami stres di sepanjang hidupnya,” imbuh dosen Politeknik Negeri Malang ini.

Kegiatan “Silaturahim dan Buka Bersama” itu berlanjut hingga malam hari. Sebagian undangan yang masih berada di fakultas bersama-sama melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Bertindak sebagai imam shalat pada kesempatan tersebut adalah Dr Luqman Hakim MSc.