Seminar Nasional dan Pemaparan Hasil Penelitian oleh Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

11/04/2017 aulialuqmanaziz Berita

Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPPM) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pemaparan Hasil Penelitian dengan tajuk “Pengembangan Kapasitas Sektor Publik dan Bisnis dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Nasional”, Kamis (30/3). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Gedung A FIA UB Lantai 4. Nampak ratusan peserta memadati lokasi kegiatan. Mereka terdiri dari dosen dan mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Universitas Brawijaya, tetapi juga dari universitas lain di Jawa Timur. 

Para pembicara berfoto bersama pimpinan FIA UB

Ketua BPPM FIA UB Dr Mohammad Nuh MSi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya BPPM untuk memotivasi para dosen di lingkungan FIA UB untuk menyelesaikan penelitiannya. Nuh menjelaskan, jika biasanya dosen hanya melaporkan hasil penelitian kepada Reviewer yang ditunjuk oleh BPPM, kali ini mereka diberi kesempatan untuk memaparkannya kepada audiens yang lebih luas. “Untuk itu kami mengemas pemaparan hasil penelitian ini dengan seminar nasional, agar hasil penelitian dosen FIA UB dapat diketahui secara lebih luas,” ujar doktor lulusan Thailand itu. 

Sementara itu, kegiatan seminar diawali dengan pemaparan oleh tiga orang Keynote Speaker. Mereka adalah Drs Sutarjo MM (Sekretaris Deputi bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI), Prof Dr Soesilo Zauhar MS (Guru Besar Administrasi Publik FIA UB), dan Prof Dr Suhadak MEc (Guru Besar Administrasi Bisnis FIA UB). Selanjutnya, masing-masing kelompok penelitian yang berjumlah 10 kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya secara bergantian. 

 

Tim Liputan:

Artikel/Foto: Aulia Luqman Aziz