Prof Dr Bambang Supriyono MS Dilantik sebagai Dekan FIA UB 2017-2021

06/06/2017 aulialuqmanaziz Berita

Prof Dr Bambang Supriyono MS akhirnya dilantik oleh Rektor Universitas Brawijaya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA UB) periode 2017-2021, Senin (5/6). Acara pelantikan tersebut berbarengan juga dengan pelantikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta beberapa pejabat eselon III dan IV di lingkungan Universitas Brawijaya. Acara yang berlangsung di Gedung Samantha Krida UB itu berlangsung khidmat dengan pembacaan sumpah yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS. 

Prof Bambang Supriyono (dua dari kiri) ketika mengucapkan sumpah jabatan sebagai Dekan FIA UB 2017-2021

Prof Bambang Supriyono terpilih sebagai Dekan FIA UB untuk periode kedua setelah melalui proses panjang di tingkat fakultas. Mulai dari seleksi administrasi yang ditandai dengan pernyatana kesanggupan untuk menjadi bakal calon dekan, lalu berlanjut ke tahap penjaringan. Dari empat kandidat bakal calon, masing-masing Andy Fefta Wijaya PhD, Dr Mochammad Al Musadieq MBA, Dr Siti Ragil Handayani MS, dan Prof Bambang sendiri, tiga kandidat melaju ke tahap rapat pertimbangan senat fakultas. Kemudian, senat mengajukan dua nama kandidat kepada Rektor, dan selanjutnya Rektor menetapkan Prof Bambang sebagai Dekan FIA berikutnya.

 Setelah menjabat kembali sebagai Dekan FIA UB, Prof Bambang bertekad untuk mewujudkan program-program kerja yang telah disampaikannya pada agenda kampanye bakal calon yang lalu. Sebelumnya pada masa kampanye, Prof Bambang menyatakan bahwa era pembangunan fisik telah usai, dan selanjutnya akan berfokus pada peningkatan kualitas. “Jika terpilih sebagai dekan nanti, saya akan memprioritaskan peningkatan kualitas penyelenggaraan Tri Darma Pendidikan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Guru Besar Ilmu Administrasi itu ketika menyampaikan visi dan misinya kepada sivitas akademika FIA UB.